Hasil French Open: Cori Gauff Jadi Perempatfinalis Termuda Di Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Jun 2021, 21:45 WIB
Cori Gauff siap bersaing demi satu tempat di semifinal French Open 2021

Cori Gauff melaju ke perempatfinal French Open untuk kali pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Cori Gauff menjadi perempatfinalis putri termuda di Grand Slam dalam 15 musim terakhir ketika ia memenangkan babak keempat French Open musim 2021.

Petenis unggulan ke-24 membutuhkan waktu 53 menit untuk memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-1 atas petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur demi melenggang ke perempatfinal French Open musim 2021.

Menginjak usia 17 tahun 86 hari, petenis AS menjadi petenis putri termuda yang melaju ke perempatfinal Grand Slam sejak Nicole Vaidisova yang lolos ke perempatfinal French Open pada musim 2006 ketika usianya menginjak 17 tahun 44 hari.

Petenis unggulan ke-24 juga menjadi petenis putri AS termuda yang membukukan satu tempat di perempatfinal French Open sejak Jennifer Capriati pada musim 1993.

Turun di Lapangan Philippe Chatrier pada hari Senin (7/6) waktu setempat, Gauff mematahkan petenis unggulan ke-35, Jabeur dalam tiga kesempatan tanpa menghadapi satu pun peluang break point.

“Saya sangat senang bisa melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama saya. Saya bermain dengan sangat baik hari ini (7/6),” seru Gauff yang belum kehilangan satu set pun selama tampil di Roland Garros, Paris musim ini.

“Ini berarti banyak bagi saya. Saya telah kalah di babak keempat dalam beberapa kesempatan, jadi, terasa menyenangkan bisa melampaui rintangan itu. Hari ini, saya mungkin memainkan permainan terbaik saya sejauh ini di Grand Slam ini.”

Petenis AS tiba di Roland Garros dengan memenangkan gelar turnamen clay-court yang digelar di Parma.

“Turnamen di Parma mengajari saya cara untuk menutup pertandingan dan bagaimana mengatasi tekanan,” tambah Gauff yang menetahui bahwa ia mengklaim satu tempat dalam tim AS untuk tampil di Olimpiade yang akan digelar di Tokyo.

Kedua petenis masing-masing mengklaim satu pertemuan dari dua pertemuan mereka sebelumnya yang berlangsung di clay-court dalam 12 bulan terakhir. Selain itu, kedua petenis juga pernah memenangkan gelar French Open kategori junior dengan Jabeur memenangkannya pada musim 2011 dan petenis AS pada musim 2018.

Namun, petenis berusia 17 yang berhasil tampil mendominasi dari awal dengan menembakkan 15 winner dan melakukan 9 unforced error saja. Ia juga memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya sambil mengklaim dua pertiga poin dari servis kedua Jabeur.

Jabeur menghasilkan lebih banyak winner dengan 18 winner, tetapi ia melakukan 21 unforced error. Petenis Arab putri pertama yang melaju ke perempatfinal Grand Slam di Australian Open musim 2020, juga tidak berhasil menciptakan peluang break point.

Setelah mengklaim set pertama, petenis unggulan ke-24 membutuhkan empat peluang match point pada kedudukan 5-1 sebelum mengalahkan Jabeur dan mengamankan satu tempat di perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Gauff selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova demi satu tempat di semifinal French Open.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cori Gauff, Ons Jabeur

1314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini