Hasil French Open: Andrey Rublev Kembali Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mei 2022, 11:35 WIB
Andrey Rublev tekuk Federico Delbonis Di French Open

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketujuh, Andrey Rublev melalui laga empat set kedua di French Open musim ini demi kembali menjejakkan kaki di babak ketiga.

Dua musim setelah melenggang ke perempatfinal French Open, petenis yang musim ini telah mengantongi tiga gelar kembali ke babak ketiga untuk kali kedua berkat kemenangan 6-3, 3-6, 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis.

Dengan kemenangan tersebut, Rublev semakin unggul dalam head to head melawan petenis berusia 31 tahun, Delbonis dengan 2-0, setelah ia juga memenangkan pertemuan pertama mereka di Wimbledon musim 2021 dengan empat set.

Juara Serbia Open musim 2022 kecolongan set pertama ketika menghadapi Soonwoo Kwon di babak pertama French Open sebelum mengklaim kemenangan dan hal yang hampir sama terjadi setelah ia kehilangan set kedua melawan petenis peringkat 65 dunia, Delbonis di Court Simonne Mathieu.

Satu peluang break cukup untuk menentukan setiap set dengan Rublev mengklaim peluang kedua untuk merebut set ketiga. Ia mengkonversi empat dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan dan kehilangan servisnya sendiri sebanyak satu kali dari empat peluang break point.

Setelah kehilangan set kedua, juara di Dubai musim 2022 merebut kembali kontrol pertandingan dengan menyambar keunggulan 3-0 di set ketiga sebelum mengamankan dua peluang break point demi keunggulan 4-1. Ia hanya kehilangan tiga poin dari servisnya di set keempat sebelum membukukan laga babak ketiga French Open melawan petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin.

Petenis peringkat 37 dunia, Garin mengaramkan petenis peringkat 50 dunia, Ilya Ivashka dengan 6-3, 7-6, 4-6, 6-3 demi maju ke babak ketiga French Open untuk kali ketiga secara beruntun, termasuk tampil di babak keempat pada musim 2021.

Sampai saat ini, Garin tertinggal dengan 0-2 dalam head to head melawan petenis unggulan ketujuh, Rublev yang memenangkan dua pertemuan mereka pada musim 2019 di Wimbledon dan Hamburg.

Rublev musim ini telah memenangkan tiga gelar, yakni di Marseille, Dubai, dan Belgrade, sehingga membuatnya menyamai pencapaian petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal dan di belakang petenis berusia 19 tahun, Carlos Alcaraz yang musim ini telah mengantongi empat gelar.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Andrey Rublev, Federico Delbonis, Cristian Garin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-andrey-rublev-kembali-ke-babak-ketiga
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini