Hasil French Open: Alexander Zverev Jejakkan Kaki Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Jun 2021, 22:10 WIB
Alexander Zverev tembus babak ketiga French Open 2021

Alexander Zverev kantongi kemenangan ke-20 pada musim 2021 di babak kedua French Open

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Alexander Zverev harus bermain ekstra keras demi mengandaskan petenis berkebangsaan Rusia, Roman Safiullin di babak kedua French Open musim 2021.

Petenis peringkat 182 dunia, Safiullin tidak memperlihatkan tanda-tanda terintimidasi tampil di panggung yang cukup besar, tetapi petenis berkebangsaan Jerman yang berhasil memetik kemenangan 7-6, 6-3, 7-6 pada laga yang berlangsung intens melawan petenis yang telah melalui babak kualifikasi.

“Saya pikir ia memainkan pertandingan yang fantastik,” komentar Zverev tentang lawannya.

“Saya senang bisa melaluinya dengan tiga set. Yang pasti, pertandingannya tidak mudah. Saya senang tidak harus melakoni laga lima set lain. Saya pikir hal itu akan penting bagi saya di sepanjang turnamen ini.”

Petenis yang harus bangkit setelah tertinggal dua set di babak pertama, menghadapi ujian yang cukup menantang di set pertama yang bertahan selama 60 menit. Ia dipatahkan ketika akan memenangkan set tersebut pada kedudukan 6-5, tetapi tampil lebih meyakinkan di babak tiebreak.

Petenis berusia 23 tahun, Safiullin mempertahankan kepercayaan dirinya meskipun ia kecolongan set pertama setelah ia berhasil merebut keunggulan 3-1 di set kedua. Tetapi, petenis unggulan keenam berjuang keras demi bangkit dengan menyambar lima game terakhir.

Petenis berkebangsaan Rusia lagi-lagi unggul dengan peluang break di set ketiga, sebelum petenis unggulan keenam memenangkan set ketiga melalui babak tiebreak.

“Tentu saya tidak melakukannya dengan sengaja,” aku Zverev tentang tertinggal, baik di set kedua mau pun set ketiga.

“Saya tidak memasuki pertandingan itu dan berpikir, ‘Baiklah, taktik saya adalah saya akan tertinggal dengan peluang break, lalu saya akan berjuang, dan bangkit’. Bukan seperti itu. Saya tertinggal dengan peluang break karena seringkali tidak fokus dengan permainan atau lawan yang bermain dengan baik.”

Petenis berusia 24 tahun kini mencatatkan 20-8 pada musim ini, termasuk memenangkan dua gelar di Acapulco (mengalahkan Stefanos Tsitsipas) dan di Madrid (mengalahkan Matteo Berretini).

Berdiri di antara Zverev dan satu tempat di babak keempat French Open adalah petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere.

Djere harus berjuang habis-habisan demi menumbangkan rekan senegaranya, Miomir Kecmanovic dengan 4-6, 4-6, 6-3, 6-2, 6-3.

Zverev mengalahkan Djere pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Acapulco musim ini. Untuk kali kelima petenis berkebangsaan Jerman melaju ke babak ketiga French Open dengan pencapaian terbaiknya di Grand Slam tersebut terjadi pada musim 2018 dan 2019 ketika ia melenggang ke perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Roman Safiullinn, Laslo Djere

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini