Hasil French Open: Alexander Zverev Awali Kampanye Dengan Meyakinkan

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Sep 2020, 05:27 WIB
Alexander Zverev melangkah ke babak kedua French Open 2020

Alexander Zverev tidak melakoni satu turnamen clay-court pun sebelum turun di French Open 2020

Berita Tenis: Meski tidak melakoni turnamen clay-court sebelum French Open musim ini, Alexander Zverev tampak tidak terganggu dengan fakta tersebut.

Petenis unggulan keenam mengatasi awal yang lamban sebelum dengan mudah mengeleminasi Dennis Novak dengan 7-5, 6-2, 6-4 dalam waktu 2 jam 5 menit.

“Saya menang, itu yang penting,” seru Zverev.” “Yang jelas saya tidak melakoni satu pertandingan pun di clay-court sebelum tiba di sini, sederhananya karena tidak memiliki cukup waktu.”

“Senang bisa melaluinya, karena Dennis adalah petenis yang bermain dengan baik di lapangan seperti ini. Ia bisa mengalahkan petenis yang handal.”

Petenis berkebangsaan Jerman memiliki kebiasaan untuk melangkah jauh di French Open dengan melewati laga lima set pada lima dari delapan kemenangan sebelumnya di Grand Slam tersebut. Tetapi ia memenangkan lima game secara beruntun dari kedudukan 2-5 di set pertama dan tidak melepaskan momentum tersebut ketika melawan petenis berkebangsaan Austria, Novak.

Di awal pertandingan, Novak tampil berani dengan pukulan-pukulannya dan menyudutkan petenis berkebangsaan Jerman. Terkadang, petenis unggulan keenam disudutkan sampai ke belakang area baseline dan menantikan lawannya untuk keluar dari zona nyaman. Tetapi setelah itu, ia menyerang kapanpun ia bisa dan menggunakan servis mematikannya untuk mengontrol poin melawan petenis peringkat 92 dunia, Novak.

Runner up US Open musim ini yang memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dan melesatkan 37 winner, akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Pierre Hugues Herbert atau petenis AS, Michael Mmoh di babak kedua.

“Saya harap saya bisa melakoni tujuh pertandingan di sini,” tukas Zverev.

Petenis berkebangsaan Jerman belum akan menghadapi petenis unggulan setidaknya sampai babak keempat setelah petenis berkebangsaan Italia, Marco Cecchinato mengklaim kemenangan 7-6, 6-4, 6-0 atas petenis unggulan ke-25, Alex De Minaur. Semifinalis French Open musim 2018 mematahkan servis De Minaur dalam delapan kesempatan demi melaju ke babak kedua setelah 2 jam 51 menit.

Cecchinato selanjutnya akan bertemu Juan Ignacio Londero demi satu tempat di babak ketiga. Petenis berkebangsaan Argentina tersebut menumbangkan rekan senegaranya, Federico Delbonis dengan hasil ketat 6-4, 7-6, 2-6, 1-6, 14-12 setelah 4 jam 54 menit.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Dennis Novak

796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini