Hasil Fed Cup: Sloane Stephens Persembahkan Satu Kemenangan Bagi AS

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Apr 2019, 10:42 WIB
Hasil Fed Cup: Sloane Stephens Persembahkan Satu Kemenangan Bagi AS

Sloane Stephens

Berita Tenis: Sloane Stephens mengalahkan Timea Bacsinszky setelah Viktorija Golubic mengandaskan Madison Keys, sehingga AS dan Swiss imbang dengan 1-1 di babak play-off Grup Dunia ajang Fed Cup.

Beraksi di Freeman Coliseum, AS, petenis peringkat 8 dunia, Stephens memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas Bacsinszky. Kemenangan Stephens menjadi hal yang krusial setelah petenis peringkat 80 dunia, Golubic tambil begitu mengontrol ketika merebut kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis peringkat 14 dunia, Keys.

Di pertandingan reverse, Stephens dijadwalkan akan bertanding melawan Golubic dan Keys melawan Bacsinszky. Jika dibutuhkan, tim tuan rumah, Sofia Kenin dan Jessica Pegula akan berhadapan dengan Ylena In Albon dan Conny Perrin di nomor ganda.

Tim yang menang di pertandingan kali ini akan memasuki Grup Dunia pada musim 2020 dan tim yang kalah akan terdegradasi di Grup Dunia II pada musim mendatang.

Menghadapi Bacsinszky, Stephens sempat tertinggal 1-3 di set pertama dan 0-2 di set kedua. Stephens mematahkan Bacsinszky di game ketujuh set kedua untuk merebut keunggulan dan Bacsinszky malah melakukan kesalahan sehingga memberikan keuntungan bagi Stephens.

“Tentunya semua orang mengetahui bahwa kami bermain bukan hanya untuk diri kami sendiri, tetapi kami bermain untuk negara kami. Anda harus berjuang keras mungkin, menemukan energi positif, menggunakannya dengan tepat, dan memastikan anda memainkan permainan anda. Pastinya saya ingin fokus dengan pertandingan dan mempersembahkan poin bagi tim kami,” papar Stephens.

Pada pertandingan pertama, Keys melakukan 47 unforced error dan tidak mampu memanfaatkan keempat break point yang diciptakannya melawan Colubic.

Golubic mematahkan Keys dua kali di set pertama dan tidak pernah membiarkan Keys merebut momentum. Dari kedudukan 3-3, Golubic bangkit setelah tertinggal 15/40 di game ketujuh set kedua untuk mematahkan Keys sebelum mempersembahkan poin bagi Swiss.

Dari kedelapan pertemuan sebelumnya melawan Swiss di Fed Cup, AS berhasil memenangkan kedelapan pertemuan tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Sloane Stephens, Madison Keys, timea bacsinszky

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini