Hasil Davis Cup: Rafael Nadal Persembahkan Satu Kemenangan Bagi Spanyol

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Apr 2018, 05:34 WIB
Hasil Davis Cup: Rafael Nadal Persembahkan Satu Kemenangan Bagi Spanyol

Rafael Nadal rayakan kemenangannya atas Philipp Kohlschreiber di Davis Cup

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal kembali beraksi setelah alami cedera cukup lama dengan memetik kemenangan cukup meyakinkan 6-2, 6-2, 6-3 atas Philipp Kohlschreiber sehingga Spanyol menyamakan kedudukan melawan Jerman 1-1 di perempatfinal Davis Cup.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-23 beruntun Nadal sejak berpartisipasi di Davis Cup musim 2005.

Nadal belum melakoni pertandingan kompetitif lagi sejak perempatfinal Australian Open musim ini karena cedera pada pinggul kanannya dan belum pernah menghadapi petenis peringkat 34 dunia, Kohlschreiber di atas clay-court yang kali ini dihelat di Valencia, Spanyol.

“Memenangkan pertandingan itu dengan tiga set langsung adalah hal yang positif. Saya merasa nyaman kembali ke atas clay-court,” tutur Nadal.

“Bermain di rumah sendiri, di dalam arena pertarungan adu banteng  rasanya sangat unik. Kembali bermain lagi setelah mengalami cedera selalu terasa menyulitkan, tetapi luar biasa bisa berada di hadapan para penonton saya sendiri pada hari yang akan selalu saya ingat.”

Pada pertandingan Davis Cup pertamanya sejak 2016, Nadal melesatkan 30 winner, sedangkan Kohlschreiber hanya menghasilkan 8 winner, tetapi Nadal menyelesaikan pertandingan dengan delapan pelanggaran ganda. Nadal menciptakan 18 peluang break dan mengkonversi 7 di antaranya.

Sebelumnya, Jerman memenangkan pertandingan nomor tunggal pertama ketika petenis peringkat 4 dunia, Alexander Zverev sukses menumbangkan rekan senegara Nadal, David Ferrer dengan tiga set langsung 6-4, 6-2, 6-2.

“Saya bermain dengan lebih agresif seiring dengan berjalannya pertandingan. Ini menjadi pertandingan pertama saya di atas clay-court untuk waktu yang cukup lama, jadi bagus rasanya saya bisa menemukan ritme permainan saya secepat itu. Dengan Nadal di tim mereka, itu hal yang tidak kami perkirakan sebelumnya, jadi sangat penting untuk mengawali laga ini dengan baik,” jelas Zerev.

Spanyol berusaha untuk memperpanjang kemenangan beruntunnya di kandang sendiri menjadi 27 kemenangan dan Spanyol belum pernah kalah sebagai tuan rumah sejak babak pertama musim 1999 melawan Brazil.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Rafael Nadal, Philipp Kohlschreiber, alexander zverev, David Ferrer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-rafael-nadal-persembahkan-satu-kemenangan-bagi-spanyol
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini