Hasil Davis Cup: Pierre Hugues Herbert dan Nicolas Mahut Tahan Laju Ceko

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Nov 2021, 14:30 WIB
Pierre Hugues Herbert dan Nicolas Mahut selamatkan Perancis dari kekalahan pertama di Davis Cup Finals

Pierre Hugues Herber [kiri] dan Nicolas Mahut [kanan]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pierre Hugues Herbert dan Nicolas Mahut mengalahkan duo Ceko, Jiri Lehecka dan Tomas Machac sehingga Perancis mengawali Davis Cup Finals 2021 dengan kemenangan.

Perancis dipaksa berjuang ekstra keras setelah debutan Davis Cup Finals Machac mengalahkan petenis veteran di ajang tenis beregu tersebut, Richard Gasquet dan rekan senegara Gasquet, Adrian Mannarino menyelamatkan negaranya dengan mengalahkan Jiri Vesely.

Duo Perancis yang beberapa pekan lalu menjuarai ATP Finals, Hugues Herbert dan Mahut tidak menyia-nyiakan perjuangan Mannarino dan berjuang habis-habisan demi memetik kemenangan 3-6, 6-4, 6-3.

Kemenangan tersebut membuat Perancis yang telah sepuluh kali menjuarai Davis Cup untuk sementara memuncaki Grup C jelang laga berikutnya melawan Inggris di fase grup.

Di atas kertas, laga nomor ganda bisa dikatakan berat sebelah. Tidak hanya Hugues Herbert dan Mahut telah memenangkan lima gelar Grand Slam, mereka juga dipertimbangkan sebagai petenis veteran di ajang tenis beregu putra tersebut dan telah melakoni sembilan laga bersama-sama.

Sebaliknya, Lehecka dan Machac belum berpengalaman dan baru melakoni satu laga nomor ganda di Davis Cup. Meskipun begitu, duo Ceko yang kombinasi umurnya mencapai 41 tahun – sementara Mahut kini berusia 39 tahun – belum berpengalaman, mereka cukup berbahaya dan bisa menyebabkan kekalahan mengejutkan usai merebut set pertama.

Namun, tim Perancis pantang menyerah dan berjuang dengan kemampuan terbaik untuk membalikkan keadaan dan merebut dua set terakhir.

Perancis dalam posisi merebut dua kemenangan berkat Mannarino yang tidak berhenti berjuang demi memetik kemenangan 6-7, 6-4, 6-2 atas Vesely.

Musim ini, petenis peringkat 71 dunia tampil untuk kali kedua di Davis Cup. Meskipun kurang berpengalaman, Mannarino memperlihatkan kegigihan luar biasa, terutama setelah kehilangan set pertama meskipun mengawalinya dengan keunggulan 5-2.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Ceko, Machac merayakan debutnya di Davis Cup Finals dengan memetik kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis veteran Perancis, Gasquet. Petenis peringkat 143 dunia sangat tidak berpengalaman daripada petenis berusia 35 tahun, Gasquet yang tampil pada laga ke-21 dari ajang beregu tersebut.

Namun, Machac memperlihatkan ketenangan yang signifikan, termasuk ketika memenangkan set pertama melalui babak tiebreak, sebelum memenangkan set kedua dengan lebih mulus.

Gasquet yang memperkuat Perancis ketika memenangkan Davis Cup musim 2017, tampil di ajang tersebut untuk kali pertama sejak musim 2018, tetapi ia tidak mampu mempersembahkan kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Pierre Hugues Herber, Nicolas Mahut, Richard Gasquet, Adrian Mannarino, Tomas Machac

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-pierre-hugues-herbert-dan-nicolas-mahut-tahan-laju-ceko
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini