Hasil Davis Cup: Pablo Carreno Busta Tak Menyerah Demi Keunggulan Spanyol

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Nov 2021, 10:54 WIB
Pablo Carreno Busta lumpuhkan Emilio Gomez di Davis Cup Finals 2021

Pablo Carreno Busta berjuang ekstra keras di laga pertama fase grup Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta selamat dari kekalahan mengejutkan ketika mengawali fase grup Davis Cup Finals musim 2021 melawan Ekuador di Madrid.

Sempat kecolongan set pertama, petenis tuan rumah tidak menyerah dan berjuang habis-habisan demi mengandaskan Emilio Gomez dengan 5-7, 6-3, 7-6 di Grup A Davis Cup Finals.

Petenis berusia 30 tahun menyia-nyiakan keunggulan 5-2 di set ketiga dan dua peluang match point pada kedudukan 5-3 sebelum meningkatkan level permainan di babak tiebreak set ketiga setelah ia memukul dengan penuh kekuatan demi menyegel kemenangan atas petenis peringkat 149 dunia, Gomez dalam waktu 2 jam 39 menit.

“Saya sangat senang karena itu kemenangan yang penting,” aku Carreno Busta. “Kemenangan itu sangat penting untuk kepercayaan diri dan ritme permainan. Di set kedua dan ketiga saya merasa lebih nyaman dibandingkan dengan set pertama. Saya harus terus berjuang sampai akhir, karena ia bermain dengan benar-benar baik.”

Di laga nomor tunggal pertama, petenis tuan rumah, Feliciano Lopez langsung tancap gas dan memberikan keunggulan 1-0 bagi Spanyol ketika ia memetik kemenangan ketujuh di Davis Cup Finals nomor tunggal usai mengalahkan petenis berkebangsaan Ekuador, Roberto Quiroz dengan 6-3, 6-3.

Petenis berusia 40 tahun, Lopez menembakkan 13 ace dan mengamankan kelima peluang break point yang ia hadapi dalam perjalanan memetik kemenangan dalam waktu 82 menit di hadapan para penonton tuan rumah yang memadati Madrid Arena.

“Saya masih memiliki hasrat untuk olahraga ini,”seru Lopez. “Tanpa hasrat itu, saya tidak akan berada di sini. Saya berusia 40 thun dan masih bermain di turnamen ATP untuk waktu yang cukup lama. Betul bahwa tanpa hasrat itu, tidak mungkin untuk bisa berlatih setiap harinya. Saya telah menanti momen seperti ini, memberikan poin pertama bagi negara saya.”

Duo tim tuan rumah, Carreno Busta dan Marcel Granollers melengkapi kemenangan Spanyol menjadi 3-0 dengan memetik kemenangan ketat 6-4, 6-7, 7-6 atas Gonzalo Escobar dan Diego Hidalgo setelah berjuang selama 2 jam 45 menit.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Pablo Carreno Busta, feliciano lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-pablo-carreno-busta-tak-menyerah-demi-keunggulan-spanyol
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini