Hasil Davis Cup: Medvedev Dan Rublev Tampil Perkasa Demi Lolos Ke Final

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Des 2021, 10:05 WIB
Daniil Medvedev dan Andrey Rublev tampil perkasa di semifinal Davis Cup Finals 2021

Daniil Medvedev rayakan kemenangan atas Jan Lennard Struff di Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev dan Andrey Rublev memperlihatkan performa dominan di Davis Cup Finals musim 2021 untuk mengantarkan Rusia menang atas Jerman di semifinal.

Pada laga pertama nomor tunggal, petenis peringkat 5 dunia, Rublev melumpuhkan petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer dengan 6-4, 6-0. Rublev yang juga mengalahkan Roberto Quiroz dan Elias Ymer di Davis Cup Finals musim ini, memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dan menembakkan sembilan ace demi memetik kemenangan.

“Perbedaan pertandingan kali ini dibandingkan dengan pertandingan lain adalah saya merasa saya bisa memenangkannya dengan cukup mudah. Saya tidak perlu mengerahkan terlalu banyak usaha dan pada akhirnya saya benar-benar merasa rileks,” tutur Rublev.

“Saya menyerah ketika bertanding melawan petenis lain. Mereka mulai bermain dengan lebih baik, memukul dengan lebih baik, lalu saya kalah atau memenangkannya dengan tiga set.”

“Perbedaan lain pada pertandingan ini adalah sejak awal pertandingan, saya begitu termotivasi, lebih fokus dengan kemenangan, bermain sebaik mungkin, tidak memberikan harapan apapun terhadap lawan.”

Petenis peringkat 2 dunia, Medvedev lalu menyegel kemenangan kedua bagi Rusia usai mengalahkan rekan senegara Koepfer, Jan Lennard Struff dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 66 menit saja, sehingga Rusia unggul 2-0 atas Jerman.

Petenis berusia 25 tahun tidak pernah terlihat dalam kesulitan melawan Lennard Struff setelah ia hanya melakukan enam unforced error dan mengamankan satu peluang break point yang ia hadapi sebelum mengantarkan Rusia ke final Davis Cup untuk kali pertama sejak musim 2007.

Di partai puncak Davis Cup Finals, Rusia akan berduel melawan juara musim 2018, Kroasia.

“Saya benar-benar senang bagi tim saya bisa berada di final. Pekan ini telah menjadi pekan yang mengagumkan,” seru Medvedev.

“Tidak akan mudah untuk bertanding melawan Kroasia. Mereka memiliki tim nomor ganda terbaik di dunia, oleh karena itu kami harus berusaha menyelesaikannya di laga nomor tunggal, tetapi kami percaya dengan kemampuan anggota tim kami di nomor ganda.”

Dengan laga nomor ganda kini tidak lagi berpengaruh, Rusia menggantikan Rublev dengan Karen Khachanov yang tampil untuk kali pertama di Davis Cup Finals musim ini, untuk bermain bersama Aslan Karatsev melawan Kevin Krawietz dan Tim Puetz. Jerman mendapatkan sedikit penghiburan setelah Krawietz dan Puetz memetik kemenangan 4-6, 6-3, 6-4 atas Khachanov dan Karatsev.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Daniil Medvedev, Andrey Rublev, Jan Lennard Struff, Dominik Koepfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-medvedev-dan-rublev-tampil-perkasa-demi-lolos-ke-final
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini