Hasil Davis Cup: Lorenzo Musetti Klaim Kemenangan Penentu Bagi Italia

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Mar 2022, 17:56 WIB
Lorenzo Musetti pantang menyerah demi antarkan Italia ke Davis Cup Finals 2022

Tim Italia rayakan kemenangan atas Slovakia di Davis Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Lorenzo Musetti memilih momen yang sempurna untuk mencatatkan kemenangan pertama di babak kualifikasi ketika Italia menahan Slovakia yang gigih demi satu tempat di Davis Cup Finals musim 2022.

Petenis peringkat 57 dunia berjuang habis-habisan demi memetik kemenangan 6-7, 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Slovakia, Nobert Gombos di laga kelima yang bertahan selama 2 jam 24 menit.

Namun tidak seperti melewati babak kualifikasi melawan India pada musim 2019 dan Korea Selatan musim 2020, kali ini Italia harus melalui jalan terjal demi melenggang ke Davis Cup Finals.

Skuat Italia membutuhkan setiap kemampuan dan keberanian untuk mengatasi tim Slovakia yang didukung oleh para penonton di Bratislava dan tampak berpeluang melenggang ke Davis Cup Finals untuk kali pertama.

Petenis peringkat 203 dunia, Filip Horansky menentukan alur pertandingan bagi Slovakia ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego pada hari pertama. Memasuki hari kedua, tim ganda Slovakia, Igor Zeleny dan Filip Polasek mempertahankan momentum setelah sukses menumbangkan Simone Bolelli dan Jannik Sinner dengan 6-3, 1-6, 7-6, sehingga Slovakia unggul 2-1.

Namun, Sinner tetap tampil tenang ketika berikutnya ia turun di nomor tunggal dan menyisihkan Horansky dengan 7-5, 6-4 dalam waktu 91 menit sehingga kedudukan kembali imbang.

“Sulit untuk mengatakannya karena kedudukan kami 2-2. Kami kehilangan poin yang sangat penting di nomor ganda. Di nomor tunggal saya tidak berada dalam situasi yang mudah. Saya berusaha mendapatkan poin di mana pertandingan terakhir akan menjadi paling penting dan saya melakukannya. Itu hal yang paling penting,” papar Sinner.

Sementara itu, petenis peringkat 57 dunia, Musetti mungkin mendapatkan keuntungan setelah peringkatnya cukup jauh dari Gombos, tetapi debut di Davis Cup nomor tunggal sekaligus laga penentu di hadapan para penonton tuan rumah, tentu bukan tugas yang mudah.

Namun momen seperti itu akan membantu membangun karakter sejumlah petenis dan petenis berusia 19 tahun menaikkan level permainan demi mengatasi tantangan tersebut. Ia bangkit setelah kecolongan set pertama demi mengklaim kemenangan penentu bagi Italia.

Begitu memenangkan poin pamungkas, Musetti menjatuhkan diri di atas lapangan dengan penuh kegembiraan yang segera dikelilingi rekan senegaranya dan kapten tim, Filippo Volandri.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Lorenzo Musetti, Jannik Sinner, Norbert Gombos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-lorenzo-musetti-klaim-kemenangan-penentu-bagi-italia
971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini