Hasil Australian Open: Roberto Bautista Agut Buyarkan Mimpi Andy Murray

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Jan 2023, 08:21 WIB
Hasil Australian Open: Roberto Bautista Agut akhiri perjuangan Andy Murray di Melbourne

Roberto Bautista Agut

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray menghabiskan lebih dari 10 jam ketika melakoni dua laga pertama Australian Open, tetapi akhir berbeda ia terima usai menghadapi Roberto Bautista Agut.

Laga babak ketiga Australian Open melawan petenis berkebangsaan Spanyol terbukti terlalu berlebihan setelah petenis berkebangsaan Spanyol berhasil membungkam petenis berkebangsaan Inggris, Murray dengan 6-1, 6-7, 6-3, 6-4.

Pada musim 2019, kedua petenis bertemu di Margaret Court Arena dengan penuh emosional karena mantan petenis peringkat 1 dunia, Murray khawatir bahwa pertandingan yang berakhir dengan kekalahan tersebut akan menjadi pertandingan terakhir dalam kariernya akibat cedera yang ia alami. Kembali bertemu di stadion yang sama empat musim kemudian, petenis berkebangsaan Spanyol sekali lagi menemukan jawaban untuk mengklaim kemenangan dalam waktu 3 jam 29 menit.

“Bertanding melawan Andy selalu menantang,” aku Bautista Agut. “Ia tahu dengan sangat baik bagaimana melakoni pertandingan di Grand Slam. Saya merasa senang dengan bagaimana saya mengatasi rasa tegang di sepanjang pertandingan, untuk memainkan permainan apik. Saya merasa sangat senang dengan kemenangan ini.”

“Saya merasa prima di lapangan. Saya berkompetisi dengan baik dan saya melakukan semua hal yang bisa saya lakukan di lapangan untuk memastikan diri saya memainkan permainan impresif. Pertandingan kali ini sangat sengit.”

Petenis unggulan ke-24 melesatkan groundstroke datar dengan konsisten, membatasi diri melakukan kesalahan demi membuat Murray frustasi. Meski terlihat lelah, petenis yang telah lima kali menjadi runner up Australian Open berjuang sekuat tenaga. Ia bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua dan mengamankan dua peluang set point sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Namun, Murray tidak mampu mempertahankan level permainan yang saya dan sedikit kesuliltan secara fisik di set ketiga dan keempat, situasi yang dimanfaatkan petenis unggulan ke-24 sebelum memastikan diri unggul dalam head to head mereka dengan 4-3.

Berdiri di antara Bautista Agut dan satu tempat di perempatfinal adalah petenis AS, Tommy Paul yang menyudahi petualangan rekan senegaranya, Tommy Paul dengan 6-1, 6-4, 6-3.

Sementara dua tempat di babak keempat Australian Open lain ditempati dua petenis AS, Ben Shelton dan J.J. Wolf. Kedua petenis AS tampil cukup impresif setelah Shelton mengalahkan petenis tuan rumah, Alexei Popyrin dengan 6-3, 7-6, 6-4, sedangkan Wolf mengaramkan rekan senegaranya, Michael Mmoh dengan 6-4, 6-1, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roberto Bautista Agut, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-roberto-bautista-agut-buyarkan-mimpi-andy-murray
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini