Hasil Australian Open: Naomi Osaka Lewati Rintangan Pertama Dengan Mulus

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Feb 2021, 10:14 WIB
Naomi Osaka melaju ke babak kedua Australian Open 2021 dengan mulus

Naomi Osaka ketika berlaga di babak pertama Australian Open 2021

Berita Tenis: Naomi Osaka mengawali Australian Open musim 2021 pada hari Senin (8/2) waktu setempat dengan kemenangan dua set langsung yang cukup mudah melawan Anastasia Pavlyuchenkova.

Petenis peringkat 3 dunia berpotensi melakoni laga babak pertama yang menyulitkan melawan petenis peringkat 39 dunia, Pavlyuchenkova, tetapi ia tidak menghadapi kendala ketika memenangkannya dengan hasil telak 6-1, 6-2 dalam waktu 68 menit.

“Saya merasa benar-benar gugup memasuki pertandingan itu. Saya hanya ingin bermain dengan baik,” aku Osaka yang melesatkan 18 winner di Rod Laver Arena yang dihadiri sejumlah penonton.

Petenis unggulan ketiga tampak kuat secara fisik setelah mengundurkan diri dari semifinal turnamen pemanasan, Gippsland Trophy akibat mengalami sedikit masalah pada pundaknya.

Petenis berusia 23 tahun yang mengenakan pakaian penuh warna, termasuk legging dan sepatu pink serta rok dan wristband, memenangkan empat game pertama dan mempertahankan momentum ketika ia dengan tanpa lelah memaksa petenis berkebangsaan Rusia, Pavlyuchenkova berlarian di seluruh penjuru lapangan dengan groundstrokenya yang penuh kekuatan.

Sebelumnya, kedua petenis telah bertemu dalam tiga kesempatan dan petenis berkebangsaan Jepang memenangkan dua di antaranya, termasuk pertemuan terakhir mereka di final Toray Pan Pacific Open, Osaka musim 2019.

Menantikan juara Australian Open musim 2019, Osaka adalah petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia. Petenis peringkat 43 dunia, Garcia yang berhasil mengkonversi tiga dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan, menumbangkan petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog yang mengkonversi satu dari lima peluang break point yang ia ciptakan, dengan 7-6, 6-3.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis di nomor tunggal. Mereka pernah bertemu di babak pertama US Open nomor ganda musim 2016 ketika petenis berkebangsaan Jepang bersama rekan senegaranya, Kurumi Nara kalah dari Garcia dan rekan senegaranya, Kristina Mladenovic dengan dua set langsung.

Petenis unggulan pertama yang berpotensi Osaka hadapi adalah petenis unggulan ke-27, Ons Jabeur di babak ketiga Australian Open.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Zarina Diyas yang berada di bagian undian pertandingan yang sama dengan petenis unggulan ketiga, juga memetik kemenangan 6-2, 7-5 atas rekan senegara Hercog, Tamara Zidansek.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka, Anastasia Pavlyuchenkova, Caroline Garcia

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini