Hasil Australian Open: Kompak, Williams Bersaudara Klaim Kemenangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Feb 2021, 11:02 WIB
Serena Williams tak hadapi kendala di babak pertama Australian Open 2021

Serena Williams tampil dominan di babak pertama Australian Open 2021

Berita Tenis: Serena Williams dan Venus Williams melakoni laga babak pertama Australian Open musim 2021 pada hari Senin (8/2) waktu setempat dan mereka kompak dengan mengklaim kemenangan.

Petenis unggulan kesepuluh, Serena tampil begitu dominan ketika melumpuhkan petenis peringkat 49 dunia, Laura Siegemund dengan hasil telak 6-1, 6-1 dalam waktu 56 menit, setelah sempat dipatahkan di game pertama set pembuka.

Dengan mengenakan catsuitsatu kaki berwarna cerah, petenis berusia 39 tahun melesatkan 16 winner, empat kali lebih banyak daripada winner yang dihasilkan Siegemund. Selain itu, petenis unggulan kesepuluh memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi enam dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan.

“Itu awal yang sangat positif. Saya pikir, saya cukup lihai mengatur kecepatan saya di Grand Slam,” seru Serena.

Sebelumnya, Serena menyatakan bahwa ia mungkin tidak akan berpartisipasi di Australian Open jika turnamen tersebut digelar sesuai jadwal seperti biasanya karena mengalami cedera Achilles yang memaksanya mundur dari French Open musim lalu.

Pekan lalu, ia juga mundur dari laga semifinal Yarra Valley Classic akibat mengalami cedera pundak. Tetapi hal tersebut tampak tidak terlihat ketika ia tampil begitu dominan untuk menyingkirkan Siegemund.

Juara Australian Open musim 2017 melakoni turnamen prestisius ke-11 sejak ia melahirkan anak perempuannya dan masih berusaha untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama sejak menjadi ibu serta menyamai pencapaian Margaret Court yang mengantongi 24 gelar Grand Slam.

Kini mencatatkan 76-1 di babak pertama Grand Slam, Serena akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Serbia, Nina Stojanovic yang mengaramkan petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu dengan 6-3, 6-4.

Williams yang lebih senior, Venus menjadi petenis berusia 40 tahun putri pertama yang memenangkan pertandingan di Grand Slam nomor tunggal sejak Kimiko Date pada musim 2013.

Petenis yang musim lalu gagal memenangkan satu pertandingan pun di Grand Slam untuk kali pertama dalam 24 musim kariernya di dunia tenis, Venus sukses mengalahkan petenis veteran Belgia, Kirsten Flipkens dengan 7-5, 6-2.

Di babak kedua, Venus akan bertanding melawan qualifier asal Italia, Sara Errani yang menundukkan petenis unggulan ke-30, Wang Qiang dengan 2-6, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams, venus williams, Laura Siegemund

912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini