Hasil Australian Open: Hsieh Su Wei Bersinar Di Laga Epik Lawan Sara Errani

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Feb 2021, 18:02 WIB
Hsieh Su Wei tembus pekan kedua Grand Slam di Melbourne musim 2021

Hsieh Su Wei luapkan kegembiraannya usai melaju ke babak keempat Australian Open 2021

Berita Tenis: Hsieh Su Wei melanjutkan performa yang impresif di Australian Open musim 2021 setelah berhasil memastikan diri melenggang ke babak keempat.

Berjuang keras demi bangkit dari kedudukan 3-5 di set ketiga, petenis berusia 35 tahun berhasil melumpuhkan petenis berkebangsaan Italia, Sara Errani dengan 6-4, 2-6, 7-5 di babak ketiga Australian Open.

Setelah mengalahkan petenis yang melaju ke perempatfinal US Open musim 2020, Tsvetana Pironkova dan juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu di dua laga pertamanya, Hsieh memasuki babak ketika demi menembus pekan kedua Grand Slam untuk kali keempat dalam kariernya.

Demi mencapai hal tersebut, runner up Australian Open nomor ganda musim 2020 mengklaim kemenangan pertama atas Errani yang mendominasi tiga pertemuan mereka sebelumnya.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, kedua petenis saling menukar peluang break di lima game pertama set ketiga, sebelum Errani merebut keunggulan 4-2.

Petenis berkebangsaan Taiwan tidak memperlihatkan rasa panik. Ia terus melindungi servisnya agar tidak jauh tertinggal dari Errani dan usaha kerasnya terbayar ketika petenis berkebangsaan Italia akan melakukan servis demi kemenangan pada kedudukan 5-4.

Setelah kedudukan tersebut, Errani tidak memenangkan game lain karena petenis berusia 35 tahun memenangkan game tersebut, diikuti dengan menyambar delapan dari sepuluh poin terakhir demi menyegel kemenangan.

Hsieh selanjutnya akan menantang runner up French Open musim 2019, Marketa Vondrousova demi satu tiket perempatfinal Australian Open.

Petenis kidal asal Ceko, Vondrousoca mengaramkan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4 demi melenggang ke babak keempat Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis unggula ke-19, Vondrousova baru kehilangan satu set di pekan pertama perhelatan Grand Slam di Melbourne dan perlahan ia mengetahui dengan baik bagaimana memainkan permainannya di lapangan yang cepat seperti yang berada di Melbourne Park.

“Jadi, pertandingan pertama saya cukup berat,” aku Vondrousova. “Saya tertinggal 2-6, 1-3 dan itu tidak bisa dipercaya. Tetapi saya tidak tahu, saya berhasil mendapatkan kemenangan dan saya hanya merasa sangat senang berada di lapangan saat ini. Saya juga merasa saya menemukan dan memainkan permainan terbaik saya,” papar Vondrousova.

“Tetapi saya tidak tahu, saya berhasil memenangkan pertandingan dengan dua set langsung di dua laga terakhir saya. Jadi, itu hal yang positif bagi saya dan saya sangat senang bisa berada di pekan kedua Grand Slam.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Hsieh Su-Wei, Sara Errani, Marketa Vondrousova

980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini