Hasil Australian Open: Bencic Dan Mertens Siap Bersaing Demi Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Feb 2021, 18:22 WIB
Belinda Bencic [kanan] lolos ke babak ketiga Australian Open 2021

Belinda Bencic [kanan] dan Svetlana Kuznetsova [kiri] usai lakoni babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Pertarungan antara petenis peringkat 20 besar akan terjadi di babak ketiga Australian Open musim 2021 ketika Belinda Bencic menantang Elise Mertens.

Petenis unggulan ke-11 asal Swiss bertahan dari perlawanan sengit petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Svetlana Kuznetsova dan menang dengan 7-5, 2-6, 6-4 setelah 2 jam 39 menit.

“Itu pertandingan yang sengit, seperti yang saya perkirakan melawan Kuznetsova,” ungkap Bencic yang kini unggul dengan 4-2 melawan Kuznetsova.

“Saya senang dengan cara saya berjuang, sangat senang dengan kemenangan ini, tentunya. Tetapi, itu sama sekali tidak mudah. Saya hanya berusaha melaluinya.”

Di set penentu, petenis berkebangsaan Swiss mematahkan petenis veteran Rusia, Kuznetsova dalam empat kesempatan, termasuk di game terakhir demi membukukan laga babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Belgia, Mertens.

“Pastinya ia petenis yang sangat konsisten dan solid,” komentar Bencic tentang Mertens.

“Saya bertanding melawannya ketika masih menjadi petenis junior, tetapi belum pernah di turnamen WTA. Saya menantikan pertandingan itu.”

Petenis unggulan ke-18, Mertens lebih beruntung daripada petenis berkebangsaan Swiss setelah ia mengklaim kemenangan dua set langsung 7-6, 6-1 atas Zhu Lin.

Mertens, yang mengantongi gelar keenam dalam kariernya di Gippsland Trophy pekan lalu, mengamankan dua peluang set point di babak tiebreak set pertama melawan petenis peringkat 94 dunia, Zhu.

Setelah mengklaim set pertama yang bertahan selama 67 menit, petenis berkebangsaan Belgia dengan mudah melalui set kedua demi melenggang ke babak ketiga Australian Open untuk kali keempat dalam kariernya.

“Saya pikir set pertama benar-benar sengit. Saya sangat senang menyelesaikannya dengan dua set langsung. Saya pikir saya bermain dengan sedikit lebih agresif di set kedua, sedikit lebih baik, servis pertama saya juga membaik. Jadi, hal itu pastinya membuat perbedaan,” jelas Mertens.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-22, Jennifer Brady bermain tanpa ampun ketika mengalahkan rekan senegaranya, Madison Brengle dengan 6-1, 6-2 dalam waktu 52 menit saja.

“Saya benar-benar senang dengan cara servis saya hari ini (11/2). Hanya bermain dengan agresif dan keluar dengan kemenangan,” seru Brady.

Demi melenggang ke babak keempat Australian Open, petenis AS, Brady selanjutnya akan bertemu qualifier asal Slovenia, Kaja Juvan yang memupuskan harapan qualifier asal Mesir, Mayar Sherif dengan 3-6, 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Belinda Bencic, Svetlana Kuznetsova, Elise Mertens, Jennifer Brady

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini