Hasil Australian Open: Aryna Sabalenka Dan Elise Mertens Bawa Pulang Gelar

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Feb 2021, 18:00 WIB
Aryna Sabalenka [kanan]dan Elise Mertens [kiri] kantongi gelar Grand Slam nomor ganda kedua di Australian Open 2021

Aryna Sabalenka [kanan]dan Elise Mertens [kiri] keluar sebagai juara Australian Open nomor ganda musim 2021

Berita Tenis: Nomor ganda putri di Australian Open musim 2021 telah berakhir dan gelar juara disematkan kepada Aryna Sabalenka dan Elise Mertens.

Duo Belarusia dan Belgia sukses membawa pulang gelar Australian Open nomor ganda putri usai menumbangkan tim Ceko, Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova dengan dua set langsung.

Duo Belarusia dan Belgia sederhananya tampil klinikal di sepanjang turnamen dan kerja keras mereka akhirnya terbayar dengan baik. Gelar Australian Open musim 2021 menjadi gelar Grand Slam kedua bagi mereka setelah mereka juga memenangkan gelar US Open nomor ganda musim 2019.

Sabalenka dan Mertens menghadapi tantangan yang tidak mudah ketika menghadapi Krejcikova dan Siniakova di final Grand Slam pertama musim ini. Duo Ceko tiba di Melbourne dengan mengantongi dua gelar Grand Slam yang mereka menangkan pada musim 2018 dan mereka menjadi pasangan unggulan ketiga di Melbourne musim ini.

Krejcikova dan Siniakova kalah di final tersebut sebagian besar akibat rasa tegang mereka. Mereka melakukan delapan pelanggaran ganda, sementara pasangan di seberang net mereka tidak melakukan satu pun pelanggaran ganda.

Selain membawa pulang gelar, kemenangan 6-2, 6-3 yang diperjuangkan selama 79 menit atas tim Ceko menghadiahi duo Belarusia dan Belgia pengakuan setelah mereka akan menjadi petenis peringkat 1 dunia nomor ganda. Di sepanjang perhelatan Australian Open, duo Belarusia dan Belgia juga hanya kehilangan dua set saja.

“Beberapa pekan terakhir telah menjadi pekan yang cukup berat dan saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang membuat turnamen ini memungkinkan untuk digelar,” ungkap Mertens yang menjadi juara Gippsland Trophy, tepat satu pekan sebelum Australian Open musim 2021.

“Terima kasih kepada rekan setim saya dan kami tidak mendapati para penggemar dalam beberapa hari yang lalu dan saya benar-benar senang melihat mereka kembali.”

Lebih lanjut, Sabalenka membenarkan keputusannya untuk menunda partisipasinya di nomor ganda. Petenis berusia 22 tahun yang mengawali musim 2021 dengan memenangkan gelar di Abu Dhabi Open ingin fokus untuk menjadi lebih baik di nomor tunggal, tetapi ia akan berpasangan dengan Mertens untuk memainkan beberapa turnamen WTA level 1000 dan 500, dan bukan Grand Slam.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Aryna Sabalenka, Elise Mertens, Barbora Krejcikova, Katerina Siniakova

973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini