Hasil Australian Open: Andrey Rublev Singkirkan Christopher Eubanks

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Jan 2024, 20:44 WIB
Hasil Australian Open: Andrey Rublev Paksa Christopher Eubanks Angkat Kaki Dari Melbourne

Andrey Rublev [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev tidak berada dalam situasi hati yang tepat untuk melakoni laga lima set lain di Australian Open, Melbourne musim 2024.

Petenis unggulan kelima sukses menyingkirkan petenis AS, Christopher Eubanks dengan 6-4, 6-4, 6-4 di babak kedua Australian Open.

Setelah selamat dari laga lima set yang menegangkan di babak pertama melawan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Seyboth Wild, juara Monte Carlo Open musim 2023 bersiap menghadapi tantangan lain dari Eubanks yang musim lalu melenggang ke perempatfinal Wimbledon.

Namun, petenis berusia 26 tahun, Rublev langsung tancap gas dari awal sampai akhir, termasuk menghasilkan 38 winner, lebih banyak daripada Eubanks yang melesatkan 23 winner.

Di sepanjang pertandingan, Rublev mampu memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya dan 74 persen poin dari servis keduanya, sementara petenis AS memenangkan 66 persen poin dari servis keduanya dan 58 persen poin dari servis keduanya.

Petenis unggulan kelima tampil lebih efisien dalam memanfaatkan peluang break point setelah ia mampu mengkonversi tiga dari sepuluh peluang break point yang ia ciptakan dan berhasil mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi.

Berdiri di antara Rublev dan satu tempat di babak keempat adalah rekan senegara Eubanks sekaligus petenis unggulan ke-29, Sebastian Korda yang juga memetik kemenangan 6-4, 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Perancis, Quentin Halys.

Rekan senegara Eubanks, Taylor Fritz juga bernasib lebih mujur dan melenggang ke babak ketiga Australian Open dengan jalan yang hampir mirip dengan Rublev.

Petenis unggulan ke-12, Fritz juga selamat dari laga lima set sengit melawan petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Diaz Acosta di babak pertama sebelum membantai petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston dengan 6-0, 6-3, 6-1 di babak kedua.

Di sepanjang pertandingan, Fritz menekan Gaston secara konsisten dengan menciptakan 13 peluang break point dan mengkonversi tujuh di antaranya. Ia juga berhasil mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi.

Di babak ketiga, Fritz akan bertemu petenis berkebangsaan Hungaria, Fabian Marozsan yang menundukkan Carlos Alcaraz di Madrid musim lalu.

Marozsan sukses mengandaskan petenis unggulan ke-22, Francisco Cerundolo dengan 7-6, 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andrey Rublev, Christopher Eubanks, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-andrey-rublev-singkirkan-christopher-eubanks
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini