Hasil Australian Open: Andrey Rublev Kembali Bermain Cepat Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Jan 2022, 12:21 WIB
Andrey Rublev depak Ricardas Berankis dari Australian Open 2022

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev menyelesaikan babak kedua dengan cukup cepat sebelum memastikan diri lolos ke babak ketiga Australian Open musim 2022.

Setelah menghabiskan waktu 1 jam 24 menit untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager di babak pertama, petenis unggulan kelima membutuhkan waktu 1 jam 47 menit untuk mengandaskan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis dengan 6-4, 6-2, 6-0 di Kia Arena.

Peluang break di game pembuka setiap set memberi petenis berkebangsaan Rusia pertandingan bebas stress dan performa servis yang dominan ikut andil dalam keberhasilannya kali ini. Ia hanya kehilangan enam poin dari servis pertamnya dan tidak menghadapi break point sampai game terakhir.

Performa servis yang meyakinkan merupakan kemajuan dari babak pertama ketika ia kehilangan servisnya sebanyak satu kali dari lima break point pada laga pertamanya di musim 2022. Sebelumnya, ia mengaku bahwa ia merasa lebih tertekan setelah positif COVID-19 mengawali musim 2022, tetapi ia tampak stabil dengan enam set dominan untuk mengawali musim yang baru.

Di babak kedua Australian Open, kekuatan Rublev yang seakan tidak pernah habis pada servis dan pengembaliannya, meruntuhkan permainan petenis peringkat 93 dunia, Berankis dan pada akhirnya  memenangkan set ketiga tanpa balas.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis peringkat 6 dunia dari dua pertemuan melawan Berankis setelah ia memenangkan pertemuan pertama mereka di St. Petersburg musim 2019 dengan tiga set.

Petenis berkebangsaan Rusia melalui bagian undian pertandingannya dalam upaya membukukan laga perempatfinal melawan rekan senegaranya, Daniil Medvedev yang akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Nick Kyrgios di Rod Laver Arena hari Kamis (20/1) sore waktu setempat. Tetapi sebelum itu, ia harus mempersiapkan diri melawan petenis unggulan ke-27, Marin Cilic di babak ketiga Australian Open setelah petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic mengalahkan petenis berkebangsaan Slovakia, Norbert Gombos dengan 6-2, 6-3, 3-6, 7-6.

Sampai saat ini, Rublev unggul dalam head to head mereka dengan 4-1. Juara US Open musim 2014, Cilic memenangkan pertemuan mereka di Jenewa musim 2015, tetapi setelah itu, petenis berkebangsaan Rusia memenangkan empat pertemuan terakhir mereka, termasuk di Cincinnati dan Miami musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andrey Rublev, Ricardas Berankis, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-andrey-rublev-kembali-bermain-cepat-di-babak-kedua
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini