Hasil ATP Cup: Yunani Akhiri Perjalanan Dengan Hasil Positif

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jan 2022, 20:51 WIB
Nikoloz Basilashvili mundur, Stefanos Tsitsipas hadiahi Yunani poin di ATP Cup 2022

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Yunani akhirnya memetik kemenangan pertama di Grup D ATP Cup musim 2022 berkat kemenangan Stefanos Tsitsipas dan Michail Pervolarakis.

Di dua laga Grup D sebelumnya, Yunani kalah 1-2 dari Polandia dan 0-3 dari Argentina.

Petenis peringkat 4 dunia tengah unggul 4-1 atas petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili di set pertama, tetapi Basilashvili kembali ke zona timnya dan mengeluh bahwa ia kesulitan bernafas setelah melakoni dua poin di game keenam.

“Tidak mudah bertanding ketika anda tidak 100 persen prima, tetapi saya sepenuhnya memahaminya,” ungkap Tsitsipas.

Di laga nomor ganda yang fantastik, duo Georgia, Aleksandre Bakshi dan Aleksandre Metreveli mengamankan tiga peluang match point demi memetik kemenangan 4-6, 6-3, 16-14 atas Tsitsipas dan Pervolarakis setelah berjuang habis-habisan selama 1 jam 34 menit. Duo Yunani berhasil menciptakan sejumlah peluang match point, tepatnya pada kedudukan 9/8, 11/10, dan 13/12 di babak tiebreak penentu, tetapi gagal mengeksekusi peluang emas tersebut.

Di pertandingan sebelumnya, petenis berusia 25 tahun mengamankan kemenangan pertama nomor tunggal di ATP Cup demi Yunani ketika ia mengukir kemenangan cukup impresif 6-3, 6-2 atas Metreveli dalam waktu 68 menit di Qudos Bank Arena.

“Itu tidak bisa dipercaya. Itu kemenangan pertama saya di turnamen ATP nomor tunggal,” seru Pervolarakis.

Pervolarakis menggunakan sebagian besar peluangnya dengan baik, termasuk mematahkan Metreveli demi keunggulan 4-2 di set pertama dengan sebuah forehand winner yang menyentuh garis. Petenis peringkat 399 dunia bangkit dari kedudukan 0/30 ketika berpeluang menutup set yang bertahan selama 37 menit, yakni dengan mengkonversi peluang keempat.

Dua peluang break servis, yakni di game pertama dan ketujuh, cukup bagi petenis peringkat 399 dunia di set kedua yang berakhir setelah Metreveli melakukan kesalahan dengan backhand.

“Saya benar-benar senang ketika saya mampu mendapatkan kemenangan bagi negara saya dan bagi diri saya sendiri,” seru Pervolarakis.

“Kini saya berada di peringkat di mana saya masih belum bisa melakoni turnamen ATP setiap pekannya, tetapi target saya adalah hanya terus berkembang sampai musim depan.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Stefanos Tsitsipas, Michail Pervolarakis, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-yunani-akhiri-perjalanan-dengan-hasil-positif
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini