Hasil ATP Cup: Schwartzman Jegal Tsitsipas, Segel Kemenangan Bagi Argentina

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jan 2022, 21:07 WIB
Diego Schwartzman atasi tantangan Stefanos Tsitsipas di ATP Cup 2022

Diego Schwartzman

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Diego Schwartzman memberikan kemenangan memukau bagi Argentina di Grup D ATP Cup ketika ia mengantongi kemenangan ketiga atas petenis peringkat 5 besar.

Sempat kecolongan set pertama, petenis berkebangsaan Argentina menolak menyerah dan menundukkan petenis peringkat 4 dunia, Stefanos Tsitsipas dengan 6-7, 6-3, 6-3 sehingga menyegel kemenangan Argentina atas Yunani di Grup D.

Pekan ini, petenis peringkat 13 dunia tampil di ATP Cup untuk kali ketiga dan kini mengantongi 4-4 di laga nomor tunggal kompetisi beregu tersebut. Argentina akan menghadapi Polandia di pertandingan menentukan Grup D dan pemenang dari pertandingan tersebut akan melangkah ke semifinal.

Petenis berkebangsaan Argentina bangkit setelah kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break melawan Tsitsipas di Ken Rosewall Arena, menyebabkan masalah bagi petenis berkebangsaan Yunani dengan groundstroke yang datar dan penuh tenaga sebelum memetik kemenangan setelah 2 jam 42 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 13 dunia kini unggul 2-1 dalam head to head melawan Tsitsipas.

“Saya hanya berpikir bahwa itu adalah pertandingan pertamanya dalam dua bulan terakhir setelah cedera sikunya. Jadi, saya berpikir untuk mencoba dan fokus dengan pertandingan,” aku Schwartzman.

“Saya mendapatkan peluang dan saya pikir saya siap. Saya merasa sangat senang karena bertanding melawan Stefanos dan tertinggal satu set serta peluang break tidak mudah, tetapi saya menemukan cara.”

“Atmosfernya luar biasa. Ada banyak orang Yunani, Argentina, dan Australia. Sungguh sangat menyenangkan mendapati orang-orang dari negara kami menyaksikan pertandingan kami. Melakoni ATP Cup di bawah bendera kami adalah perasaan yang sangat menakjubkan.”

Sebelumnya, rekan senegara Schwartzman, Federico Delbonis mempertahankan awal musim 2022 yang meyakinkan setelah menyisihkan Michail Pervolarakis dengan 7-6, 6-1, termasuk mematahkannya sebanyak tiga kali pada laga yang bertahan selama 1 jam 33 menit, sehingga Argentina unggul 1-0 atas Yunani.

Petenis peringkat 44 dunia, Delbonis mengantongi kemenangan pertama pada debutnya di ATP Cup ketika melawan petenis berkebangsaan Georgia, Aleksandre Metreveli.

“Michail sangat mengesankan saya. terutama di set pertama ketika ia berusaha menyudutkan saya dengan backhandnya terhadap forehand saya dan untuk setiap forehand, ia berusaha mendekati net sehingga saya merasa tidak nyaman dengan hal itu. Tetapi saya merebut set pertama itu. Saya merasa sangat senang bisa meringankan tekanan terhadap Diego,” seru Delbonis.

Maximo Gonzalez dan Andres Molteni melengkapi kemenangan Argentina ketika mereka menundukkan Petros Tsitsipas dan Markos Kalovelonis dengan 6-3, 4-6, 11-9.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Diego Schwartzman, Federico Delbonis, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-schwartzman-jegal-tsitsipas-segel-kemenangan-bagi-argentina
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini