Hasil ATP Cup: Perjuangan Alex De Minaur Picu Kemenangan Tim Ganda

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Jan 2022, 21:28 WIB
Alex De Minaur atasi perlawanan Ugo Humbert Di ATP Cup 2022

Alex De Minaur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alex De Minaur menginspirasi titik balik menakjubkan bagi Australia setelah rekan senegaranya, John Peers dan Luke Saville memenangkan laga nomor ganda penentu di Grup B ATP Cup musim 2022.

Petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert memegang kontrol pertandingan, tetapi ia gagal mengkonversi peluang break point pada kedudukan 4-4 di set kedua, sehingga memberikan peluang bagi petenis tuan rumah, De Minaur memetik kemenangan 3-6, 7-6, 6-2 yang diperjuangkan selama 2 jam 17 menit.  

Di pertandingan petenis nomor tunggal kedua Grup B ATP Cup, petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech menyisihkan petenis tuan rumah, James Duckworth dengan 6-4, 7-6 sehingga kedudukan antara Australia dan Perancis imbang dengan 1-1.

“Ini adalah rumah, ini adalah tempat saya tumbuh besar,” tutur De Minaur. “Hanya dengan bermain di sini sungguh luar biasa, atmosfernya selalu mengagumkan setiap kali saya memasuki lapangan. Saya hanya berusaha untuk bertahan karena Ugo memainkan sejumlah permainan impresif. Saya terus memicu diri saya sendiri dan mendapatkan dukungan penonton. Ini turnamen yang istimewa.”

Humbert mendapatkan peluang break pertama dengan pengembalian forehand penuh tenaga demi keunggulan 4-2 sebelum memenangkan set pertama dalam waktu 37 menit.

Set kedua berjalan tanpa banyak drama sampai sebelum memasuki babak tiebreak, tepatnya ketika petenis tuan rumah menang dengan servis pertama bertenaga pada kedudukan 4-4, 30/40. Ia lalu mengamankan set point di game selanjutnya, tetapi setelah itu, ia sedikit melakukan kesalahan dengan forehandnya. Tetapi, ia menebus kesalahan tersebut dengan mengubah kecepatan dan sudut-sudut pukulan yang membantunya memaksakan set penentu.

Dengan momentum berpihak kepadanya, De Minaur memenangkan set penentu tanpa menghadapi banyak kendala. Di pertemuan sebelumnya, tepatnya di final European Open, Antwerp musim 2020, Humbert yang mengalahkan De Minaur.

Di laga nomor ganda Grup B ATP Cup yang menentukan dan berlangsung selama 87 menit, Peers dan Saville mengamankan tiga peluang match point, bangkit dari kedudukan 6/9 di babak tiebreak set penentu untuk mengandaskan duo Perancis, Fabrice Martin dan Edouard Roger Vasselin dengan 6-2, 5-7, 11-9.

“Kami bermain dengan baik di set pertama, sedikit tidak beruntung di set kedua, lalu mereka mendapatkan momentum. Pada akhirnya, kami berhasil memenangkannya,” seru Saville.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Alex de Minaur, Ugo Humbert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-perjuangan-alex-de-minaur-picu-kemenangan-tim-ganda
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini