Hasil ATP Cup: Filip Krajinovic Lakoni Dua Tugas Demi Kesuksesan Serbia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Jan 2022, 19:40 WIB
Filip Krajinovic tampil habis-habisan demi kesuksesan Serbia di laga pertama ATP Cup 2022

Filip Krajinovic berperan besar terhadap kemenangan Serbia atas Norwegia di fase grup ATP Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Filip Krajinovic harus bertahan dari tepi jurang kekalahan di set kedua sebelum memberi Serbia keunggulan 1-0 melawan Norwegia di Grup A ATP Cup musim 2022.

Petenis peringkat 42 dunia mengklaim kemenangan pertama pada musim 2022 ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia, Viktor Durasovic dengan 6-2, 7-5.

“Saya merasa sedikit gugup di akhir set kedua. Saya melewatkan beberapa pukulan, yang merupakan hal normal karena itu pertandingan pertama saya pada musim ini dan ada banyak ekspektasi. Hal itu tidak mudah, tetapi kami senang kami unggul dengan 1-0,” seru Krajinovic.

Petenis berusia 29 tahun yang debut di ATP Cup nomor tunggal yang digelar di Ken Roswell Arena, Sydney unggul dengan satu set dan peluang break setelah ia memukul secara konsisten dan mengembalikan dengan kekuatan luar biasa pada backhand yang memaksa Durasovic melakukan kesalahan pada pertemuan pertama mereka di turnamen ATP.

Namun dari keunggulan 4-2 di set kedua, petenis berkebangsaan Serbia kehilangan tiga game secara beruntun sebelum ia mendapatkan kembali daya fokus dan mengamankan kemenangan melawan petenis peringkat 345 dunia setelah 73 menit, termasuk mematahkan lawan sebanyak empat kali dan memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya.

“Tidak mudah bermain demi Serbia tanpa Novak (Djokovic). Ekspektasinya begitu tinggi. Apapun yang anda lakukan tidak cukup karena ia petenis peringkat 1 dunia dan salah satu petenis terbaik sepanjang masa. Saya yakin ia menyaksikan kami saat ini dan mendukung kami,” tutur Krajinovic.

Akan tetapi, Norwegia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 ketika petenis andalan mereka, Casper Ruud mengandaskan Dusan Lajovic dengan 6-3, 7-5.

Ruud yang memenangkan lima gelar pada musim 2021 dengan cepat menemukan performa terbaik setelah jeda beberapa pekan pada pertandingan pertama musim yang baru. Tetapi ia harus bersabar setelah Lajovic bangkit sebanyak dua kali di set kedua sebelum pada akhirnya kalah setelah 1 jam 40 menit.

“Itu pertandingan berkualitas tinggi dari awal sampai akhir. Menuju akhir, saya sedikit gugup. Ketika anda berusaha untuk menyelesaikan pertandingan, hal itu adalah hal yang normal. Saya belum melakoni pertandingan lagi selama empat atau lima pekan, jadi sedikit menyulitkan untuk mendapatkan ritme permainan. Saya merasa sangat senang mendapatkan kemenangan pertama saya dan saya mengawali musim saya dengan cukup baik,” jelas Ruud.

Petenis peringkat 8 dunia, Ruud menjadi petenis dengan peringkat tertinggi di Grup A dan ia tampil untuk kali kedua di ATP Cup setelah mengalahkan John Isner dan Fabio Fognini di kompetisi beregu tersebut pada musim 2020.

Pada laga nomor ganda yang menentukan, tim Serbia yang diperkuat Krajinovic dan Nikola Cacic berjuang habis-habisan agar Serbia unggul 2-1 setelah berhasil memetik kemenangan 7-6, 6-3 atas duo Norwegia, Ruud dan Durasovic.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Filip Krajinovic, Dusan Lajovic, Casper Ruud, Viktor Durasovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-filip-krajinovic-lakoni-dua-tugas-demi-kesuksesan-serbia
319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini