Hasil ATP Cup: Auger Aliassime Dan Shapovalov Kirim Kanada Ke Final

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jan 2022, 18:16 WIB
Felix Auger Aliassime dan Denis Shapovalov bungkam juara bertahan di semifinal ATP Cup 2022

Felix Auger Aliassime [kanan] dan Denis Shapovalov [kiri] rayakan kemenangan Kanada atas Rusia di ATP Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime dan Denis Shapovalov sukses mengantarkan Kanada ke final kompetisi beregu putra, ATP Cup untuk kali pertama pada musim 2022.

Mengerahkan kemampuan terbaik, duo Kanada sukses menumbangkan duo juara bertahan, Daniil Medvedev dan Roma Safiullin dengan 4-6, 7-5, 10-7, sehingga Kanada menang 2-1 atas Rusia. Di partai puncak, Spanyol telah menantikan Kanada.

Kanada menelan kekalahan di empat pertandingan pertama mereka di ATP Cup, sehingga membahayakan peluang mereka untuk terkualifikasi ke semifinal. Jika AS mengalahkan Inggris di babak tiebreak set penentu laga nomor ganda pada hari Kamis (8/1), Kanada akan tereleminasi sebelum mereka melakoni pertandingan ketiga mereka di fase grup.

Namun, Auger Aliassime dan Shapovalov memanfaatkan peluang mereka dengan baik ketika menghadapi Medvedev dan Safiullin di laga nomor ganda penentu semifinal ATP Cup. Kegembiraan mereka terlihat ketika Shapovalov menembakkan backhand volley pendek pada peluang match point sebelum kedua teman lama saling berpelukan untuk merayakan kemenangan tersebut.

“Felix melakukan hal yang luar biasa. Saya mengawalinya dengan sedikit lambat, mengalami kesulitan dalam mengembalikan, tetapi kami melakukan dengan baik untuk terus berjuang,” seru Shapovalov.

“Felix memainkan permainan luar biasa untuk mematahkan mereka, lalu di babak tiebreak set penentu juga, ia membuat mereka banyak bermain. Itu mengagumkan. Kami terus berjuang. Kami memiliki chemistry tim yang memukau, semangat tim, jadi, hal itu banyak membantu kami.”

Meskipun petenis peringkat 11 dunia melakukan sejumlah kesalahan di laga nomor tunggal ketika ia kalah dari petenis peringkat 2 dunia, Medvedev dengan 6-4, 6-0. Ia melesatkan backhand drop volley pada kedudukan 6/5 di babak tiebreak. Ia kemudian melakukan pelanggaran ganda pada peluang match point pertama, tepatnya pada kedudukan 9/6 dan melewatkan servis pertamanya pada kedudukan 9/7, duo Kanada terus berjuang sampai memetik kemenangan dalam waktu 1 jam 38 menit.

Petenis peringkat 14 dunia mengawali pertandingan dengan hasil positif bagi Kanada ketika ia mengalahkan Safiullin dengan 6-4, 5-7, 6-4 dalam waktu 2 jam 39 menit.

“Saya harus berusaha dan tetap positif. Tentu itu menyulitkan, terutama karena set kedua berlangsung seperti di pertandingan nomor tunggal saya,” tutur Auger Aliassime.

“Denis membantu saya dan tim mendukung saya. Kami melalui awal yang menyulitkan di nomor ganda, jadi untuk bisa bangkit seperti itu, hal itu benar-benar usaha tim.”

“Itulah ATP Cup. Anda masih bisa menang setelah 1-1 dan kalah di laga nomor tunggal yang sengit. Ini semua benar-benar tentang usaha tim dan kami merasa senang bisa melaluinya. Kami benar-benar merasa gembira untuk tim kami.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Felix Auger Aliassime, Denis Shapovalov, Daniil Medvedev, Roman Safiullinn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-auger-aliassime-dan-shapovalov-kirim-kanada-ke-final
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini