Halep Awali Musim 2021 Dengan Kemenangan Pertama Di Gippsland Trophy

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Feb 2021, 19:37 WIB
Simona Halep melenggang ke babak ketiga Gippsland Trophy 2021

Simona Halep melalui babak kedua Gippsland Trophy 2021 dengan dua set langsung

Berita Tenis: Pada pertandingan pembukanya di turnamen WTA musim 2021, petenis peringkat 2 dunia, Simona Halep mengawali musim yang baru dengan memukau.

Petenis unggulan pertama di Gippsland Trophy, Melbourne menghadapi laga menantang dari petenis berkebangsaan Rusia, Anastasia Potapova pada pertemuan pertama mereka sebelum akhirnya menang dengan 6-4, 6-4 dan mengklaim satu tempat di babak ketiga Gippsland Trophy.

“Saya membutuhkan kemenangan ini, karena saya tidak melakoni pertandingan resmi sejak Oktober musim lalu, jadi, sudah cukup lama,” seru Halep sambil tersenyum.

“Saya hanya ingin merasakan lapangan, merasakan permainan. Saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang menyulitkan, Potapova memukul bola dengan sangat keras.”

“Itu bukan pertandingan mudah, tetapi saya berusaha sebaik mungkin dan saya senang bisa melaluinya.”

Petenis berkebangsaan Rumania masih harus menantikan lawannya di babak ketiga, yakni petenis unggulan ke-16, Laura Siegemund atau petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Destanee Aiava.

Petenis peringkat 2 dunia yang baru-baru ini mencatatkan prestasi dengan berada di peringkat 10 besar selama tujuh musim secara beruntun, menghasilkan 23 winner, lebih banyak daripada Potapova yang menembakkan 17 winner dan dengan jumlah unforced error yang sama dengan lawannya, membuat petenis peringkat 2 dunia mengklaim kemenangan pertama pada musim ini setelah bertanding selama 78 menit.

Petenis peringkat 101 dunia, Potapova yang pernah menjuarai Wimbledon kategori junior musim 2016, bertahan sekuat mungkin melawan juara Wimbledon musim 2019 di sepanjang pertandingan dan memegang keunggulan dengan peluang break di set kedua, tetapi ia tidak bisa mengklaim kemenangan kedua atas petenis peringkat 5 besar (kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar ia raih ketika mengalahkan Angelique Kerber di French Open musim 2019).

Di aksi lain, petenis unggulan kesembilan yang berada bagian undian pertandingan yang sama dengan Halep, Ekaterina Alexandrova juga menjejakkan kaki di babak ketiga Gippsland Trophy setelah rekan senegara Potapova mengukir kemenangan 4-6, 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova.

Demi satu tempat di perempatfinal, Alexandrova akan menantang petenis unggulan keenam, Iga Swiatek atau petenis berkebangsaan Slovenia, Kaja Juvan.

Jika Halep dan Alexandrova mengalahkan lawan masing-masing di babak ketiga, mereka akan berpeluang bertemu di perempatfinal Gippsland Trophy.

Artikel Tag: Tenis, Gippsland Trophy, Simona Halep, Anastasia Potapova, Ekaterina Alexandrova

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini