Hadang Zhang Shuai Di Beijing, Angelique Kerber Butuh Tiga Set

Penulis: Dian Megane
Senin 30 Sep 2019, 09:45 WIB
Hadang Zhang Shuai Di Beijing, Angelique Kerber Butuh Tiga Set

Angelique Kerber

Berita Tenis: Petenis unggulan kesepuluh, Angelique Kerber harus bermain ekstra keras ketika melakoni laga tiga set melawan petenis tuan rumah, Zhang Shuai di China Open, Beijing.

Petenis peringkat 31 dunia, Zhang pernah mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber pada laga yang berlangsung hampir mirip dengan pertanidngan kali ini di babak 16 besar China Open musim lalu.

Kali ini, petenis berkebangsaan Jerman, Kerber mampu menguasai pertandingan, termasuk memenangkan empat game terakhir dalam perjalanannya mengklaim kemenangan 6-2, 1-6, 6-4 dalam waktu 1 jam 54 menit.

“Saya pikir itu pertandingan yang sengit dan ketat. Saya hanya berusaha memainkan setiap poinnya dan berusaha mengambil peluang saya. Itu adalah tujuan utama di set ketiga, dan tentu luar biasa rasanya bisa melaju ke babak selanjutnya,” tutur Kerber.

Kerber yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, termasuk Wimbledon musim lalu, lebih sukses dalam mengkonversi peluang break point. Kerber berhasil mengkonversi lima dari tujuh break point yang diciptakannya, sementara Zhang mampu menghasilkan 14 break point tetapi hanya bisa mengkonversi empat peluang saja.

“Di babak pertama, anda akan selalu kesulitan untuk menemukan ritme permainan, tiba di turnamen, merasakan bolanya, dan melakoni pertandingan. Tetapi, tentu saya akan membawa kepercayaan diri dari pertandingan kali ini ke babak selanjutnya,” tukas Kerber.

Di babak kedua, Kerber akan menantang petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog yang menyisihkan rekan senegara Kerber, Julia Goerges dengan tiga set.

Kerber dan Hercog telah bertemu sebanyak tujuh kali dan Kerber unggul dalam head to head mereka dengan 5-2.

“Saya sangat mengenal Hercog, kami bertanding satu sama lain beberapa kali. Ia servis dan memukul bolanya dengan apik, bolanya juga sangat cepat dan kuat. Saya pikir, saya hanya harus memainkan permainan saya dan berusaha seperti di pertandingan kali ini, yakni mengambil peluang,” imbuh Kerber.

Artikel Tag: Tenis, China Open, Angelique Kerber, Zhang Shuai, Polona Hercog

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini