Grigor Dimitrov Paksa Stefanos Tsitsipas Berkemas Dari Wina

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Okt 2020, 09:16 WIB
Grigor Dimitrov melaju perempatfinal Vienna Open untuk kali pertama

Berkat kemenangan di Vienna Open, Grigor Dimitrov menyamakan kedudukan 1-1 dalam head to head melawan Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Grigor Dimitrov menyia-nyiakan keunggulan 5/0 di babak tiebreak set pertama melawan Stefanos Tsitsipas di babak kedua Vienna Open.

Namun berjuang keras agar momen tersebut tidak menghancurkan sisa pertandingan, petenis berkebangsaan Bulgaria berjuang mati-matian demi mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini.

Petenis peringkat 20 dunia berjuang keras untuk mengalahkan petenis unggulan ketiga, Tsitsipas dengan 6-7, 6-4, 6-3, kemenangan yang membawanya menuju perempatfinal Vienna Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Pada laga yang mempertemukan juara ATP Finals, juara ATP Finals musim 2017 bertahan dari 15 ace yang tercipta dari juara ATP Finals musim 2019 asal Yunani dan mengamankan dua break point sebelum keluar sebagai juara setelah 2 jam 14 menit.

“Tidak pernah mudah keluar dari situasi seperti itu,” aku Dimitrov. “Saya fokus, tetapi ia benar-benar mengejarnya. Di babak tiebreak ada beberapa poin ketat dan berakhir sesuai dengan keinginannya. Tidak banyak yang bisa saya lakukan. Tetapi saya tetap percaya pada diri saya sendiri dan tetap melakukan hal yang tepat.”

Petenis berkebangsaan Bulgaria memperlihatkan tekad kuat untuk melancarkan pukulannya melawan Tsitsipas yang dikenal dengan gaya permainan menyerang. Kurang dari satu bulan yang lalu, Tsitsipas berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Bulgaria dengan tiga set langsung di babak keempat French Open.

Memasuki babak tiebreak set pertama, petenis unggulan ketiga menemukan jalan untuk mengatasi permainan petenis peringkat 20 dunia yang malah melakukan sedikit kesalahan. Mungkin salah satu kesalahan yang paling fatal adalah pada kedudukan 5/3 ketika ia melewatkan forehand volley. Pada poin berikutnya, petenis unggulan ketiga menyamakan kedudukan berkat forehand drop volley yang sempurna. Petenis unggulan ketiga pun memenangkan tujuh poin secara beruntun di babak tiebreak demi merebut set pertama.

“Saya bertahan di pertandingan yang saya pikir itu adalah hal yang paling penting. Ia sungguh kompetitor yang mengagumkan. Anda harus selalu siap. Saya hanya fokus dengan hal yang paling sederhana dari permainan saya,” tambah Dimitrov.

Setelah kalah di babak tiebreak yang seharusnya bisa ia menangkan, ia hanya semakin membaik. Kebalikan dari Tsitsipas yang malah tidak mampu menaikkan level permainannya di set penentu.

Dimitrov yang mengklaim kemenangan terakhir atas petenis peringkat 10 besar di Paris Masters musim lalu melawan Dominic Thiem, selanjutnya akan menantang Dan Evans di perempatfinal Vienna Open setelah petenis berkebangsaan Inggris tersebut memupuskan harapan petenis tuan rumah, Jurij Rodionov dengan 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Grigor Dimitrov, Stefanos Tsitsipas, Dan Evans

1186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini