Grigor Dimitrov Kandaskan Peluang Hubert Hurkacz Untuk Melenggang Ke Turin

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Nov 2023, 10:28 WIB
Jumpa Di Paris, Grigor Dimitrov Pupuskan Harapan Hubert Hurkacz Untuk Melenggang Ke Turin

Grigor Dimitrov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kebangkitan petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov di akhir musim 2023 tampak belum akan melambat ketika ia beraksi di Paris Masters.

Juara ATP Finals musim 2017 menahan rasa tegang demi memetik kemenangan 6-1, 4-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz di perempatfinal Paris Masters.

Petenis peringkat 17 dunia memanfaatkan awal yang lambat dari petenis unggulan ke-11 demi menyambar kemenangan di set pertama sebelum tetap konsisten di set penentu demi melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 di Paris untuk kali kedua dalam kariernya.

“Tubuh saya terasa baik untuk saat ini, itu hal yang paling penting,” ungkap Dimitrov yang juga menundukkan petenis unggulan ketiga, Daniil Medvedev di Paris pekan ini.

“Benak saya tetap positif. Jika saya mampu bermain seperti itu dengan konsisten yang sama di setiap game, saya menempatkan diri saya sendiri di posisi yang lebih baik. Pertandingan kali ini tidak berbeda. Lawan yang sama sekali berbeda. Setiap hari anda harus beradaptasi dan saya bisa melakukannya dalam empat atau lima hari terakhir.”

Hurkacz kesulitan untuk menemukan ritme permainan di set pertama, tetapi menembakkan delapan ace di setiap set kedua dan ketiga, sehingga ia kembali menjadi ancaman di pertandingan tersebut. Peluang break di game ketujuh set penentu pada akhirnya terbukti cukup bagi petenis berusia 32 tahun demi memetik kemenangan.

“Saya seperti menjadi tanda stop,” tambah Dimitrov. “Saya tahu apa yang bisa saya perkirakan ketika melawannya, tetapi saya tidak yakin apakah saya akan mendapatkan peluang break. Setelah game kelima atau keenam di set kedua, saya seperti hanya menebak-nebak saja, tetapi tebakan saya semuanya salah.”

“Saya harus tetap sangat fokus dan setiap kali saya mendapatkan peluang dalam rally-rally, saya harus melakukan sesuatu. Beberapa poin saja membuat perbedaan yang besar.”

Berkat kemenangan yan diperjuangkan selama 94 menit, Dimitrov mencatatkan 40 kemenangan dalam satu musim untuk kali pertama sejak musim 2017, di mana ia memenangkan gelar ATP Finals. Ia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Stefanos Tsitsipas atau petenis unggulan ke-16, Karen Khachanov di semifinal Paris Masters.

Sementara kekalahan tersebut mengakhiri harapan Hurkacz untuk mengamankan satu tempat di ATP Finals musim ini. Ia tetap berada di posisi kesembilan klasemen sementara ATP Race To Turin.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Grigor Dimitrov, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/grigor-dimitrov-kandaskan-peluang-hubert-hurkacz-untuk-melenggang-ke-turin
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini