Greet Minnen Permalukan Petenis Unggulan Ketiga Di Linz Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Nov 2020, 09:41 WIB
Greet Minnen lolos ke babak kedua Linz Open 2020

Greet Minnen tak gentar meski jumpa petenis unggulan ketiga di babak pertama Linz Open 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Greet Minnen menyebabkan kekalahan mengejutkan pertama di Linz Open musim ini ketika ia secara mengejutkan sukses menumbangkan petenis unggulan ketiga, Dayana Yastremska.

Setelah mengklaim kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Ukraina, Yastremska di babak pertama, Minnen menuturkan, “Itu adalah salah satu kemenangan terbesar saya pada musim ini.”

“Hal itu tidak terduga karena saya tidak bermain dengan begitu baik dalam beberapa pekan terakhir, sejak COVID-19 menghentikan sejenak turnamen tenis. Ketika turnamen tenis dilanjutkan, cukup berat bagi saya dan saya tidak memenangkan banyak pertandingan. Saya senang menemukan kembali permainan saya dan saya memenangkan pertandingan.”

Setelah menanti cukup lama, petenis berkebangsaan Belgia semakin dekat untuk menembus peringkat 100 besar dan ia membutuhkan waktu 77 menit untuk melumpuhkan Yastremska.

“Saya tahu dari awal bahwa ia akan menjadi petenis yang akan mendikte permainan. Ia bermain dengan sangat agresif. Pada beberapa game pertama, ia tidak mengawalinya dengan begitu baik, tetapi kemudian ia servis dengan lebih baik dan hal itu membantunya bangkit di set pertama. Saya mencoba mempertahankan ketenangan saya dan tetap bermain agresif. Saya pikir saya melakukannya dengan cukup baik,” jelas Minnen.

Musim ini, petenis berusia 24 tahun hanya memenangkan dua pertandingan di antara Melbourne dan Roland Garros sebelum kembali ke jalur yang tepat dengan melaju ke semifinal di ITF Pro Circuit awal bulan ini.

Mempertahankan momentum tersebut, petenis peringkat 109 dunia yang tanpa kemenangan sejak Italian Open musim ini, langsung tancap gas di awal pertandingan. Tetapi petenis unggulan ketiga, Yastremska tidak tinggal diam dan perjuangannya membuahkan hasil dengan menyamakan kedudukan, sebelum petenis peringkat 109 dunia merebut kembali kontrol pertandingan dan mengklaim peluang break penentu sebelum memenangkan game pertama.

Set kedua berlangsung dengan pola permainan yang hampir sama, Yastremska harus bangkit dari kedudukan 1-3 dan berjuang keras demi bertahan, tetapi ia malah menemukan dirinya harus menghadapi peluang pertama match point petenis berkebangsaan Belgia yang berhasil ia konversi.

Demi melaju ke perempatfinal turnamen WTA pertama pada musim ini di Linz Open, Minnen akan menghadapi petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova atau qualifier asal Perancis, Harmony Tan.

Artikel Tag: Tenis, Linz Open, Greet Minnen, Dayana Yastremska

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/greet-minnen-permalukan-petenis-unggulan-ketiga-di-linz-open
1305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini