Gilles Simon Paksa Daniil Medvedev Berkemas Dari Marseille

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Feb 2020, 09:51 WIB
Gilles Simon Paksa Daniil Medvedev Berkemas Dari Marseille

Gilles Simon

Berita Tenis: Gilles Simon pernah bertengger di peringkat 6 dunia, memenangkan 14 gelar, dan dalam beberapa kesempatan, ia telah begitu dekat untuk memenangkan turnamen ATP level 500.

Namun, petenis tuan rumah, Simon mencatatkan lebih banyak kesuksesan di Open 13 Provence, Marseille daripada di turnamen lainnya dan pekan ini ia memperlihatkan alasannya.

Simon berhasil menundukkan petenis unggulan pertama sekaligus petenis perinkat 5 dunia, Daniil Medvedev dengan 6-4, 6-0 dalam waktu 67 menit saja demi melaju ke semifinal di Marseille.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 35 tahun, Simon telah mengantongi 29 kemenangan di Marseille (29-11), lebih banyak kemenangan daripada yang pernah ia capai di turnamen lainnya.

Simon  memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Marseille musim 2007 dan ia memenangkannya lagi pada musim 2015. Dari 14 gelar yang telah dikantonginya, ia memenangkan lima gelar di rumahnya sendiri, dua gelar di Marseille dan tiga gelar di Moselle.

Petenis peringkat 58 dunia, Simon unggul atas Medvedev dengan 3-0 dalam head to head mereka setelah memenangkan 91 persen poin dari servis pertamanya. Simon mematahkan servis Medvedev sebanyak lima kali dari enam kesempatan dan ia kehilangan servisnya sendiri hanya satu kali demi melaju ke semifinal di Marseille untuk kali kelima dalam kariernya.

Berdiri di antara Simon dan satu tempat di partai puncak adalah petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime.

Petenis unggulan ketujuh, Auger Aliassime lolos ke semifinal usai mengalahkan petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov dengan 7-5, 6-2.

Auger Aliassime saat ini hanya terpaut satu kemenangan lagi dari final kelima dalam kariernya (0-4) petenis berusia 19 tahun tersebut baru-baru ini menjadi finalis termuda dalam sejarah perhelatan Rotterdam Open sebelum kalah dari Gael Monfils.

Artikel Tag: Tenis, Open 13 Provence, Gilles Simon, Daniil Medvedev, Felix Auger Aliassime

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini