Gianluca Mager Singkirkan Dominic Thiem Dari Rio Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Feb 2020, 05:13 WIB
Gianluca Mager Singkirkan Dominic Thiem Dari Rio Open

Gianluca Mager

Berita Tenis: Setelah pada Jum’at (21/02) malam hujan memaksa Gianluca Mager untuk tidur dengan memegang keunggulan 7-6, 2-1 atas Dominic Thiem di Rio Open, petenis peringkat 128 tersebut menahan rasa gugupnya untuk melanjutkan pertandingan pada hari Sabtu (22/02) waktu setempat.

Setelah pertandingan dilanjutkan, qualifier asal Italia, Mager secara mengejutkan mampu mengatasi permainan petenis unggulan pertama, Thiem dan memastikan diri lolos ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya dengan menyegel kemenangan ketat 7-6, 7-5.

Begitu pertandingan dilanjutkan, Mager mempertahankan tiga service gamenya hingga kedudukan menunjukkan 5-4. Meski kehilangan servisnya di game selanjutnya, Mager meningkatkan level permainan di game selanjutnya dan menembakkan winner secara beruntun demi mendapatkan peluang kedua untuk menutup pertandingan. Pada peluang match point pertamanya, Mager menembakkan sebuah ace yang menjadi pamungkas dari pertandingan yang bertahan selama 1 jam 55 menit.

“Ini tidak bisa dipercaya,” seru Mager. “Bagi saya, sungguh seperti mimpi bisa bertanding melawannya. Sekarang saya mengalahkannya, bagi saya itu benar-benar seperti mimpi. Ia petenis yang hebat. Oleh karenanya saya sangat emosional.”

Pada turnamen pertamanya sejak melaju ke final Australian Open bulan lalu, Thiem mengincar gelar keduanya di Rio de Janeiro. Tetapi dengan kekalahan tersebut, petenis peringkat 4 dunia, Thiem mencatatkan 12-4 di turnamen ATP level 500 tersebut.

Demi satu tempat di partai puncak, Mager akan berhadapan dengan lucky loser asal Hungaria, Attila Balazs.

“Itu peluang besar. Saya akan melakukan yang terbaik, berjuang demi setiap poinnya, dan kita lihat apa yang akan terjadi,” tukas Mager.

Tertinggal dari Pedro Martinez dengan 2-6, 2-2 sebelum hujan memaksa pertandingan harus ditunda pada hari Jum’at (21/02) karena hujan, Balazs menaikkan level permainan pada hari Sabtu (22/02) waktu setempat demi merebut kemenangan 2-6, 6-4, 6-2 setelah 2 jam 28 menit.

Mager dan Balazs akan bertemu untuk kali kedua pada musim ini. Di babak kedua kualifikasi, Mager hanya kehilangan dua game untuk mengalahkan Balazs dengan 6-0, 6-2 dan membukukan satu tetmpat di undian utama pertandingan. Tetapi Balazs kemudian memasuki undian utama pertandingan sebagai lucky loser.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Gianluca Mager, Dominic Thiem, Attila Balazs

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini