Garbine Muguruza Tembus Final Ketiga Musim 2021 Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Mar 2021, 06:46 WIB
Garbine Muguruza melenggang ke final di Dubai musim 2021

Garbine Muguruza makin dekat dengan gelar pertamanya pada musim 2021

Berita Tenis: Di semifinal Dubai Tennis Championships yang berlangsung sengit, Garbine Muguruza memerlukan semua daya fokus demi mengatasi Elise Mertens.

Pada akhirnya, petenis unggulan kesembilan mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Mertens dengan 6-4, 7-6 setelah mengkonversi peluang match point ketujuh.

“Anda harus berkonsentrasi di sepanjang waktu, jika tidak, ia akan kembali,” ungkap Muguruza. “Saya tidak kehilangan daya fokus saya meski awalnya saya tidak bisa menutupnya. Saya hanya menantikan peluang berikutnya.”

Runner up di Doha pekan lalu setelah kalah dari Petra Kvitova, menjadi petenis putri kelima yang berhasil melaju ke final di Timur Tengah secara beruntun, bergabung dengan Martina Hingis dan Justine Henin yang berhasil memenangkan gelar di Doha dan Dubai masing-masing pada musim 2001 dan 2007, Caroline Wozniacki yang menang di Dubai dan menjadi runner up di Doha pada musim 2011, dan Svetlana Kuznetsova yang menjadi runner up di kedua turnamen tersebut pada musim 2014.

Petenis berkebangsaan Spanyol kini mempertahankan salah satu performa paling konsisten yang dibuktikan dengan melaju ke tiga final dari empat turnamen terakhir yang ia lakoni. Pada musim 2021, ia telah mencatatkan 17-4 dan pekan ini menandai untuk kali pertama ia melaju ke final dalam dua pekan secara beruntun sejak ia menjadi runner up di Wuhan musim 2015 dan pekan berikutnya menjadi juara di Beijing.

Di sepanjang pertandingan, mantan petenis peringkat 1 dunia hampir selalu unggul dalam kedudukan. Meski Mertens mematahkannya di game pertama, empat kemenangan game secara beruntun membuat petenis berkebangsaan Spanyol mengambil alih kontrol pertandingan sebelum mengklaim set pertama.

Di perempatfinal Dubai Tennis Championships, Mertens harus mengamankan tiga match point sebelum menang atas Jessica Pegula. Mengatasi permainan juara French Open musim 2016 dengan strategi yang terus menerus disesuaikan, petenis unggulan kesepuluh seringkali menyerang dengan pukulan terbaik hingga mendapatkan peluang untuk merebut set kedua.

Namun, petenis unggulan kesembilan tidak ingin membuat pertandingan lebih panjang. Dengan tekad baru, ia memaksakan babak tiebreak dan dari kedudukan 1/3, ia akhirnya memenangkan laga perempatfinal Dubai Tennis Championships melawan Mertens.

Petenis berkebangsaan Spanyol mencatatkan hasil yang sama di beberapa final terakhir yang ia lakoni. Trofi kemenangan menjadi hal yang hilang dari petenis berusia 27 tahun dalam 14 bulan terakhir. Ia kalah di tiga final terakhirnya, yakni Australian Open musim 2020 serta Yarra Valley Classic dan Qatar Open musim 2021. Ia terakhir kali memenangkan gelar di Monterrey musim 2019.

“Mengangkat trofi kemenangan adalah tujuan setiap petenis. Kami berjuang keras demi melakoni final. Mungkin semua itu tidak berjalan sesuai keinginan saya, beberapa final terakhir yang saya lakoni, tetapi di satu titik hal itu akan terjadi. Bisa berada di final adalah tanda bahwa anda bermain dengan apik dan di posisi itu saya ingin berada,” tukas Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Garbine Muguruza, Elise Mertens

1408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini