Garbine Muguruza Tampil Tanpa Belas Kasih Di Laga Pertama Italian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Mei 2021, 14:11 WIB
Garbine Muguruza meluncur ke babak kedua Italian Open 2021

Garbine Muguruza hanya kehilangan tiga game di babak pertama Italian Open 2021

Berita Tenis: Garbine Muguruza mengatasi guyuran hujan dan pergantian lawan di menit-menit terakhir demi melenggang ke babak kedua Italian Open di Roma musim 2021.

Petenis unggulan ke-12 tampil perkasa untuk menundukkan lucky loser, Patricia Maria Tig dengan hasil telak 6-1, 6-2 dalam waktu kurang lebih 1 jam, sehingga dengan kemenangan tersebut, ia mencatatkan 22-6 pada musim 2021.

“Hari yang aneh,” aku Muguruza. “Saya bangun dengan ceria dan siap menghadapi lawan. Lalu, saya mengetahui bahwa saya akan menghadapi lawan yang berbeda dan hujan turun di sepanjang hari.”

“Tetapi, Roma, adalah turnamen yang cukup familiar. Saya telah bermain dalam banyak kesempatan di sini, saya telah melakoni sejumlah pertandingan mengesankan. Saya mencintai clay-court ini. Terasa familiar bagi saya. Saya hanya menantikan untuk melakoni pertandingan sebanyak mungkin.”

Semifinalis Italian Open dalam tiga kesempatan (termasuk musim lalu) dijadwalkan akan bertemu Anastasia Pavlyuchenkova di babak pertama, tetapi petenis veteran Rusia tersebut terpaksa mundur akibat cedera perut.

Sementara petenis peringkat 64 dunia, Maria Tig yang kalah dari Christina McHale di babak kualifikasi, akhirnya ditempatkan untuk melawan petenis berkebangsaan Spanyol.

Petenis berkebangsaan Rumania, Maria Tig tampil memukau di atas clay-court setelah memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di lapangan merah yang digelar di Istanbul musim lalu, tetapi ia belum bisa mengimbangi lawan di seberang net yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam.

Muguruza hampir memenangkan 80 persen poin dari servis pertama Maria Tig dan mengkonversi enam dari delapan break point yang ia ciptakan. Ia juga menghasilkan 20 winner dengan 11 unforced error, sementara petenis berkebangsaan Rumania terhalang dengan 24 unforced error yang mengalir dari raketnya.

Menantikan Muguruza di babak kedua Italian Open adalah qualifier asal AS, Bernarda Pera yang menyisihkan qualifier asal Slovenia, Tamara Zidansek dengan hasil impresif 6-3, 6-2.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova harus berjuang ekstra keras sebelum melumpuhkan petenis unggulan ke-14, Elise Mertens dengan 4-6, 6-2, 6-3.

Lolos ke babak kedua Italian Open, Kudermetova selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia yang menyingkirkan petenis tuan rumah, Elisabetta Cocciaretto dengan 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Garbine Muguruza, Patricia Maria Tig, Veronika Kudermetova

2147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini