Garbine Muguruza Buyarkan Mimpi Cori Gauff Di Italian Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Sep 2020, 06:48 WIB
Garbine Muguruza pulangkan Cori Gauff dari Italian Open, Roma

Garbine Muguruza tantang Johanna Konta di babak ketiga Italian Open 2020

Berita Tenis: Garbine Muguruza bangkit setelah kecolongan set kedua demi menumbangkan Cori Gauff dengan 7-6, 3-6, 6-3 di babak kedua Italian Open, Roma pekan ini.

Setelah mengklaim set pertama melalui babak tiebreak, petenis unggulan kesembilan melihat petenis berusia 16 tahun bangkit demi memenangkan set kedua.

Petenis muda AS mengambil keuntungan di set ketiga, tetapi pada sebuah game ketika ia melakukan tiga pelanggaran ganda, arah pertandingan berubah dan membiarkan runner up Australian Open musim ini melaju ke babak ketiga Italian Open untuk kali keempat setelah berjuang selama 2 jam 27 menit.

“Itu pertandingan yang sengit. Set pertama sangat ketat, akhir set bisa saja berakhir sebaliknya. Saya senang semuanya berjalan sesuai keinginan saya setelah pertempuran sengitu,” seru Muguruza.

“Di set kedua, saya melewatkan beberapa pukulan. Saya tidak mengambil peluang yang saya dapatkan dan ia fokus di sepanjang set. Lalu di set ketiga, itu seperti pertempuran. Saya berhasil tetap solid, memainkan permainan saya, dan mengambil peluang yang tidak saya lakukan di set kedua.”

“Saya tidak melihatnya sebagai petenis yang berbeda. Ia di sini dan ia bertanding, tidak masalah bagi saya berapa usianya. Ia kompetitor yang luar biasa dan ia bisa bermain dengan sangat baik, ia telah membuktikannya.”

Gauff lebih memperlihatkan kemampuan mumpuni di awal set penentu dengan menembakkan sejumlah pukulan penuh tenaga demi menyambar keunggulan. Tetapi, ketika ia mengantisipasi sejumlah servis bertenaga di set sebelumnya, ia dikecewakan oleh pukulan yang sama pada kesempatan kali ini. Tiga pelanggaran ganda yang mengalir dari raket Gauff membuka peluang bagi petenis berkebangsaan Spanyol untuk menyamakan kedudukan.

Pelanggaran lainnya dari raket Gauff, total ia melakukan 15 pelanggaran ganda, membuat petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mendapatkan tiga peluang match point dan ketika pengembalian forehand Gauff bersarang di net, Muguruza menyegel kemenangan dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis unggulan ketujuh, Johanna Konta.

Berbeda dengan Muguruza, perjalanan petenis berkebangsaan Inggris, Konta menuju babak ketiga Italian Open berjalan cukup mulus setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu dengan 6-0, 6-4.

Sampai saat ini head to head antara Muguruza melawan Konta imbang dengan 2-2 dan petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan pertemuan terakhir mereka di Australian Open musim lalu dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Garbine Muguruza, Cori Gauff, johanna konta

930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini