Gara-Gara Ini, Serena Williams Hampir Lewatkan Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Feb 2021, 09:39 WIB
Bagi Serena Williams, penundaan Australian Open 2021 menjadi anugerah tersembunyi

Sebelum menuju Melbourne, Serena Williams gunakan waktu dengan baik demi pulihkan cedera

Berita Tenis: Serena Williams mengungkapkan bahwa ia mungkin melewatkan Australian Open jika Grand Slam pertama musim 2021 tidak ditunda sampai tiga pekan.

Petenis berusia 39 tahun tidak menghabiskan waktu banyak demi menemukan ritme permainan setelah jeda cukup lama dengan mengklaim kemenangan dua set langsung melawan Daria Gavrilova pada laga pembukanya di Yarra Valley Classic.

Sementara ia merasa senang bisa kembali ke Melbourne Park demi tampil di Australian Open untuk kali ke-20 dalam kariernya, mantan petenis peringkat 1 dunia mengaku bahwa ia merasa beruntung berada di Australia setelah membutuhkan waktu lebih panjang daripada yang diharapkan untuk memulihkan diri dari cedera kaki.

Petenis yang mengantongi 23 gelar Grand Slam menyatakan, Australian Open yang jadwalnya direvisi dari tanggal 19 Januari menjadi 8 Februari menjadi hal yang ‘luar biasa’ baginya.

“Saya tidak bisa berlatih karena Achilles saya. Saya membutuhkan waktu. Saya pikir, saya tidak akan berada di sini jika kita melakoni musim ini seperti biasanya,” aku Williams.

“Jadi, ya, penundaan itu anugerah yang tidak diinginkan. Tetapi hal itu sangat dibutuhkan bagi saya. Jadi, saya menggunakan waktu untuk memulihkan diri, melakukan hal terbaik yang bisa saya lakukan, dan ya, saat ini terasa jauh lebih baik.”

Berharap bisa menyamai pencapaian Margaret Court yang memenangkan 24 gelar Grand Slam, bintang tenis AS tetap termotivasi pada musim 2021 seperti pada saat ia masih remaja ketika mengunjungi Melbourne Park untuk kali pertama pada musim 1998.

“Saya pastinya memiliki motivasi yang sama. Mungkin tidak merasakan kegembiraan yang sama, karena tidak ada satu pun yang bisa menyamai kali pertama ketika memasuki lapangan itu, melihat semua orang, dan hanya dikelilingi orang-orang dan banyak hal.”

“Tetapi cukup mirip. Rasanya sangat menyenangkan setiap kali memasuki lapangan dan menjadi bagian dari sesuatu yang begitu istimewa.”

Enam turnamen saat ini tengah digelar di Melbourne Park agar memberikan peluang bagi para petenis dunia untuk mendapatkan waktu berharga di lapangan setelah dikarantina selama 14 hari.

“Itu hal yang positif, karena kami semua harus berada di lapangan, bermain, dan melakoni beberapa pertandingan,” tambah Williams.

“Saya pastinya merasa tenang dan hanya mencoba melakukan hal-hal yang telah saya latih selama ini, jadi, luar biasa.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams

8253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini