Gagal Pertahankan Gelar ATP Cup, Novak Djokovic Puji Daya Juang Tim Serbia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Feb 2021, 10:52 WIB
Novak Djokovic [kanan] dan Nikola Cacic [kiri] kalah dari tim Jerman di laga nomor ganda penentu ATP Cup 2021

Novak Djokovic [kanan] dan Nikola Cacic [kiri] ketika lakoni laga nomor ganda krusial melawan Jerman di fase grup ATP Cup 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic memuji rekan setimnya setelah usaha Serbia untuk mempertahankan gelar ATP Cup berakhir di tangan Jerman.

Djokovic yang turun di laga nomor tunggal dan ganda ketika melawan Jerman di laga terakhir fase grup, mengungkapkan, “Sungguh disayangkan kami kalah di pertandingan itu. Itulah maksud dari kompetisi ini. Ini tentang tim, bukan memenangkan satu pertandingan, satu pertandingan nomor tunggal. Kami akan mencobanya lain waktu.”

Jan Lennard Struff mempersembahkan awal meyakinkan bagi Jerman ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 3-6, 6-3, 6-4. Lalu petenis peringkat 1 dunia menundukkan rekan senegara Lennard Struff, Alexander Zverev dengan 6-7, 6-2, 7-5. Lennard Struff dan Zverev lalu kembali ke lapangan untuk melakoni laga nomor ganda penentu dan sukses mengalahkan kombinasi petenis peringkat 1 dunia dan Nikola Cacic dengan 7-6, 5-7, 10-7.

Ketika ditanya apa perbedaannya, kapten tim Serbia, Victor Troicki menjawab, “Tiga poin. Itu benar-benar hari yang tidak beruntung. Tiga pertandingan sengit. Pada akhirnya, kami kalah di babak tiebreak nomor ganda. Kami mengerahkan kemampuan terbaik. Mereka semua berjuang. Saya bangga dengan mereka. Terkadang anda menang, terkadang anda kalah. Begitulah tenis. Nikola bermain dengan baik, Novak bermain dengan luar biasa.”

Juara Australian Open musim 2020 yang kini mencatatkan 9-0 di laga nomor tunggal ATP Cup merasa bahwa kemenangan atas Zverev dimainkan dengan level permainan tinggi.

“Itu pertandingan yang memukau. Saya pikir Sascha (Zverev) servis dengan impresif, baik di nomor tunggal mau pun ganda. Saya hanya mengembalikan dengan baik ketika saya membutuhkannya dan menutup pertandingan,” ungkap Djokovic.

Mengenai rekan setimnya di nomor ganda, Cacic, Djokovic menambahkan, “Saya ingin berterima kasih banyak kepada Nikola yang berjuang di nomor ganda. Ia memperlihatkan daya juang yang luar biasa. Tidak mudah menemukan diri anda sendiri dalam situasi seperti itu, apalagi tanpa pengalaman dan berada di tim nasional untuk kali pertama di pertandingan yang krusial. Jadi, salut kepadanya untuk tetap yakin, berjuang, dan memberi energi positif di lapangan.”

Sementara petenis berusia 30 tahun, Cacic menambahkan, “Sungguh suatu kegembiraan bisa bermain bersama Novak, satu tim dengannya. Itu pertandingan yang menarik. Saya merasa sedikit tertekan di babak tiebreak penentu.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Novak Djokovic, alexander zverev, Nikola Cacic

804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini