Gael Monfils Hadang Filip Krajinovic Di Semifinal Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Feb 2020, 11:07 WIB
Gael Monfils Hadang Filip Krajinovic Di Semifinal Rotterdam

Gael Monfils

Berita Tenis: Gael Monfils mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di Rotterdam Open, setelah petenis berkebangsaan Perancis tersebut memastikan diri lolos ke semifinal.

Petenis unggulan ketiga sekaligus juara bertahan, Monfils harus bermain ekstra keras untuk mengaramkan petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans dengan 7-6, 6-2 dalam waktu 1 jam 52 menit di Rotterdam Ahoy.

Evans mendapatkan peluang break point pertamanya demi keunggulan 5-4 di set pertama, tetapi setelah itu ia berjuang keras untuk mendaratkan servis pertamanya. Meski begitu, set pertama harus melalui babak tiebreak.

Monfils pun dengan cepat menyambar kedudukan 4/1 di babak tiebreak sebelum Evans memenangkan empat poin secara beruntun. Alur pertandingan berpihak kepada Monfils pada kedudukan 5/5 ketika Evans melakukan kesalahan dengan backhandnya sebelum Monfils menyegel kemenangan set pertama.

Petenis peringkat 9 dunia, Monfils yang menutup pertandingan dengan bantuan ace kedelapan, mengklaim kemenangan ke-11 dari 13 pertandingan yang dilakoninya pada musim ini setelah ia memenangkan gelar ketiga di Montpellier pekan lalu (mengalahkan Vasek Pospisil).

Demi kembali ke partai puncak, Monfils akan berduel melawan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic yang menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Andrey Rublev dengan 7-6, 6-4 setelah 1 jam 31 menit.

Krajinovic yang menyelesaikan pertandingan dengan 27 winner dan melakukan 25 unforced error, belum kehilangan satu set pun di sepanjang pekan ini dan mempertahankan performa apiknya di turnamen dalam ruangan setelah ia memenangkan 14 dari 18 pertandingan yang digelar di dalam ruangan sejak Oktober musim lalu.

Sampai saat ini, Monfils unggul atas Krajinovic dengan 2-0 setelah Monfils mengalahkan Krajinovic di semifinal Montpellier pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Gael Monfils, Filip Krajinovic, Dan Evans, Andrey Rublev

401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini