Frances Tiafoe Torehkan Pencapaian Ini Usai Menangkan Babak Ketiga US Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Sep 2023, 20:18 WIB
Frances Tiafoe Torehkan Pencapaian Ini Usai Menangkan Babak Ketiga Di US Open

Frances Tiafoe di US Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jika anda seorang petenis kidal, anda lebih baik berharap untuk tidak berhadapan dengan salah satu petenis andalan AS, Frances Tiafoe.

Petenis unggulan kesepuluh menambah panjang daftar kemenangan beruntun atas petenis kidal menjadi 19 kemenangan setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino dengan 4-6, 6-2, 6-3, 7-6 di babak ketiga US Open. Terakhir kali ia kalah dari petenis kidal adalah pada musim 2021 ketika ia kalah dari petenis berkebangsaan Inggris, Liam Broady di Eastbourne.

Semifinalis US Open musim lalu tampil memanas dengan servisnya setelah ia menembakkan 15 ace ketika menghadapi petenis unggulan ke-22, Mannarino. Setelah kecolongan set pertama, petenis berusia 25 tahun menemukan konsistensi yang lebih baik dari area baseline dan menyerang backhand datar Mannarino demi mencatatkan 2-1 dalam head to head mereka.

“Saya memainkan permainan yang goyah di awal set pertama, lalu setelah itu, saya pikir saya menjadi petenis yang lebih baik bahkan setelah kecolongan set pertama, mendapatkan sejumlah peluang break point. Saya pastinya menemukan ritme permainan saya, jadi, saya hanya menggunakan hal itu sebagai kepercayaan diri dan terus melangkah,” ungkap Tiafoe.

“Saya merasa sangat marah bahwa saya memberinya peluang break di set keempat dan membuat pertandingan menjadi lebih rumit bagi diri saya sendiri. Tetapi saya berhasil mengatasinya dan merasa gembira bisa berada di babak keempat.”

Berkompetisi untuk kali pertama dengan menghuni peringkat 10 besar, petenis tuan rumah memperlihatkan pukulan-pukulan memukau pada laga yang bertahan selama 2 jam 54 menit.

Petenis peringkat 10 dunia menjadi petenis putra AS keempat yang berhasil melenggang ke babak keempat di US Open musim ini, bergabung dengan Tommy Paul, Ben Shelton, dan Taylor Fritz. Petenis tuan rumah lain, Michael Mmoh juga mengincar untuk bisa lolos ke babak keempat.

Menantikan Tiafoe di babak keempat US Open adalah petenis berkebangsaan Australia, Rinky Hijikata yang mengalahkan petenis berkebangsaan Cina, Zhang Zhizhen dengan 6-3, 6-3, 4-6, 6-3 dalam waktu 3 jam 10 menit.

Petenis berusia 22 tahun, Hijikata melesatkan 54 winner dan melakukan 36 unforced error di sepanjang pertandingan demi melenggang ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Frances Tiafoe, Adrian Mannarino, Rinky Hijikata

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/frances-tiafoe-torehkan-pencapaian-ini-usai-menangkan-babak-ketiga-us-open
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini