Final Ketiga Jadi Jimat Keberuntungan Brandon Nakashima Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Sep 2022, 14:57 WIB
Brandon Nakashima naik podium juara untuk kali pertama di San Diego

Brandon Nakashima berpose dengan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di San Diego Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kali ketiga menjadi jimat keberuntungan bagi Brandon Nakashima setelah ia menyelesaikan pekan penuh mimpi di San Diego Open dengan memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Melakoni final turnamen ATP untuk kali ketiga sekaligus final pertama pada musim 2022 di San Diego Open, petenis tuan rumah menumbangkan petenis unggulan ketiga sekaligus rekan senegaranya, Marcos Giron dengan 6-4, 6-4. Final tersebut menjadi final yang sempurna di turnamen ATP level 250 tersebut setelah kedua finalis tinggal di San Diego.

“Ini terasa seperti mimpi yang menjadi nyata,” seru Nakashima. “Gelar turnamen ATP pertama saya di kota saya sendiri. Bisa memenangkan gelar pertama saya di sini, sungguh tidak bisa dipercaya. Atmosfer kali ini mengagumkan dan saya hanya benar-benar ingin berterima kasih kepada para penonton yang telah datang dan memberikan dukungan.”

Berkat kemenangan atas Giron di San Diego Open, petenis berusia 21 tahun naik ke peringkat 21 dunia setelah sebelumnya ia menduduki peringkat 48 dunia. Ia juga mengukuhkan posisinya di klasemen sementara menuju Next Gen ATP Finals dengan naik ke posisi keenam. Musim lalu, ia lolos ke semifinal turnamen akhir musim tersebut.

Setelah mengklaim satu-satunya peluang break point di set pertama, petenis berusia 21 tahun dengan cepat membangun keunggulan 2-0 di set kedua. Tetapi setelah kehilangan servis untuk kali pertama di pertandingan tersebut, ia memenangkan delapan poin secara beruntun dari kedudukan 2-2 demi merebut kontrol pertandingan. Servis impresif juga membantu petenis berusia 21 tahun untuk menghindari akhir pertandingan yang menegangkan setelah ia memenangkan 12 dari 13 poin terakhir, termasuk memenangkan game terakhir tanpa balas.

Setelah set pertama terlewati tanpa satu deuce pun, empat game harus melewati deuce di set kedua setelah kedua petenis pantang menyerah di pertarungan area baseline.

Sementara tidak banyak yang memisahkan kedua petenis dalam rally-rally, servis petenis berusia 21 tahun membuat perbedaan. Ia mengamankan tiga dari empat peluang break point yang ia ciptakan dan memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya.

“Tidak peduli kedudukan hari ini, saya selalu tahu ada beberapa momen menyulitkan,” aku Nakashima yang mengenang sesi latihan dengan teman baiknya, Giron di masa-masa junior.

“Saya tahu pertandingan itu tidak akan mudah. Saya harus berjuang di setiap game. Di awal set kedua, ada beberapa game ketat. Saya kehilangan servis saya, tetapi saya pikir saya menyusun kembali kekuatan dengan cukup baik di game selanjutnya. Saya merasa senang bisa menutupnya dengan servis saya.”

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Brandon Nakashima, Marcos Giron

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/final-ketiga-jadi-jimat-keberuntungan-brandon-nakashima-di-san-diego
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini