Filip Krajinovic Berjuang Habis-Habisan Di Laga Pertama Serbia Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Apr 2021, 09:44 WIB
Filip Krajinovic melaju ke babak kedua Serbia Open 2021

Filip Krajinovic harus bermain ekstra keras di laga pertama Serbia Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Laga permbuka Filip Krajinovic di Serbia Open, Belgrade musim 2021 berlangsung bak rollercoaster, tetapi ia berjuang habis-habisan demi bertahan.

Setelah 2 jam 28 menit, petenis tuan rumah sukses mengukir kemenangan 7-5, 5-7, 6-3 atas petenis berkebangsaan Italia, Stefano Travaglia, sehingga ia berhak melaju ke babak kedua Serbia Open.

Petenis unggulan kelima berada di ujung tanduk ketika ia terpuruk dengan dua peluang break di set penentu. Tetapi ia melesatkan pengembalian backhand yang sempura demi keluar dari lubang jarum sebelum memetik kemenangan.

Setelah itu, petenis peringkat 33 dunia, Krajinovic meningkatkan level permainan. Meskipun ia tidak mampu memanfaatkan peluang match point pada kedudukan 5-4 di set kedua, ia tampil lebih meyakinkan di set ketiga demi membukukan laga babak kedua melawan rekan senegaranya, Nikola Milojevic yang membuka Serbia Open dengan kemenangan impresif 6-4, 6-0 atas petenis berkebangsaan Argentina, Federico Coria.

Krajinovic debut di turnamen ATP yang digelar di Belgrade pada musim 2009 ketika ia masih berusia 17 tahun dan ia melaju ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya pada musim berikutnya.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Australia, John Millman dengan sukses mengawali Serbia Open musim ini setelah melumpuhkan petenis tuan rumah, Danilo Petrovic dengan 7-5, 6-4.

Petenis unggulan ketujuh, Millman menciptakan 17 peluang break point dan mengkonversi empat di antaranya demi mengatasi petenis tuan rumah yang menerima wilidcard, Petrovic dalam waktu 1 jam 51 menit.

Petenis yang tiba di Belgrade dengan catatan 3-8 pada musim 2021, Millman mengincar perempatfinal pertama pada musim ini. Sebelum menuju perempatfinal, ia harus berhadapan dengan petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas atau petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori di babak kedua.

Millman kalah pada pertemuan satu-satunya melawan Cuevas di Miami Open musim 2016 dan ia belum pernah bertemu Ruusuvuori.

Petenis tuan rumah yang menerima wildcard mencatatkan 1-2. Milojevic berhasil mengklaim kemenangan, tetapi seperti halnya Petrovic, Viktor Troicki juga tidak bisa mengikuti jejak langkah Milojevic menuju babak kedua.

Troicki harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Italia yang pernah tampil di semifinal French Open musim 2018, Marco Cecchinato yang hanya membutuhkan waktu 66 menit demi menyambar kemenangan 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Serbia Open, Filip Krajinovic, Nikola Milojevic, John Millman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/filip-krajinovic-berjuang-habis-habisan-di-laga-pertama-serbia-open
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini