Felix Auger Aliassime Tertatih-Tatih Demi Lolos Ke Perempatfinal Di Estoril

Penulis: Dian Megane
Jumat 29 Apr 2022, 09:46 WIB
Felix Auger Aliassime lompati rintangan pertama di Estoril musim 2022

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime selamat dari tepi jurang kekalahan ketika mengawali Estoril Open musim 2022.

Petenis unggulan pertama harus kecolongan set pertama sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Taberner dengan 1-6, 6-2, 6-2 demi melangkah ke perempatfinal Estoril Open.

Setelah awal yang goyah, petenis peringkat 10 dunia yang debut di Estoril Open, mulai membuat Taberner berlarian seiring dengan berjalanannya pertandingan. Ia menyerang dengan groundstroke agresif di set kedua dan ketiga pada laga yang bertahan selama 1 jam 55 menit.

“Kondisinya cukup berangin. Saya tidak sabar di set pertama, terlalu berlebihan. Saya mengubah pola pikir saya di set kedua. Saya siap menguras energi dan memperjuangkannya, rally demi rally. Saya merasa sedikit lebih percaya diri seiring dengan berjalannya pertandingan. Ia lawan yang lihai di clay-court, ia membuat anda berjuang keras,” papar Auger Aliassime yang juga mengalahkan Taberner di Barcelona Open pekan lalu.

Auger Aliassime akan bertemu petenis unggulan kedelapan, Sebastian Korda di perempatfinal Estoril Open. Petenis unggulan pertama memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya dengan dua set langsung di Acapulco musim lalu.

Korda yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Parma musim lalu, mengkonversi empat dari tujuh peluang break point sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Benjamin Bonzi dengan 6-3, 6-3 pada laga yang bertahan selama 1 jam 21 menit.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez memperlihatkan kualitas daya juang ketika ia harus bangkit sebelum menundukkan petenis unggulan ketiga, Marin Cilic dengan 1-6, 6-1, 6-4 dalam waktu 1 jam 52 menit.

Baez menikmati musim 2022 yang cukup mengesankan dan kini ia melenggang ke perempatfinal ketiga pada musim ini.

Petenis berusia 21 tahun melaju ke perempatfinal di Cordoba, sebelum ia melangkah ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Santiago. Petenis peringkat 59 dunia kini mencatatkan 9-6 di turnamen clay-court musim ini.

Baez selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet yang menyisihkaan petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien dengan 7-6, 6-2 dalam waktu 2 jam 11 menit. Ia memiliki kenangan indah di Estoril ketika memenangkan gelarnya pada musim 2015.

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Felix Auger Aliassime, Carlos Taberner, Sebastian Baez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-tertatih-tatih-demi-lolos-ke-perempatfinal-di-estoril
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini