Felix Auger Aliassime Tantang Jenson Brooksby Di Washington Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Agu 2021, 17:09 WIB
Felix Auger Aliassime jejakkan kaki di babak ketiga Washington Open 2021

Felix Auger Aliassime berjuang ekstra keras demi lalui babak kedua Washington Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime berjuang sekuat tenaga untuk mengatasi tantangan pertama di Washington Open (Citi Open) musim 2021.

Petenis unggulan kedua harus bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Italia, Andreas Seppi dengan 2-6, 6-2, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke babak ketiga Washington Open.

Petenis berusia 19 tahun diuji kurang lebih selama 2 jam oleh petenis peringkat 88 dunia, Seppi, petenis yang mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada di babak pertama French Open musim ini. Petenis berkebangsaan Kanada membalaskan kekalahan tersebut dengan melesatkan 25 winner, termasuk sembilan ace.

“Untuk berjuang sekuat tenaga dan menemukan cara, saya rasa, untuk menang serta bangkit dari set pertama yang benar-benar buruk, saya pikir itu cukup baik. Saya bisa memenangkan pertandingan dengan cara seperti itu,” ungkap Auger Aliassime.

Petenis peringkat 15 dunia membutuhkan beberapa game untuk menemukan ritme permainan melawan Seppi. Ketika ia menemukan permainan terbaik, ia telah tertinggal dengan peluang break dan terpuruk dengan 1-5 di set pertama.

Petenis unggulan kedua kemudian meningkatkan level permainan setelah mengamankan dua set point di set pertama dan mengawali set kedua dengan keunggulan 3-0. Ia juga meningkatkan servis pertamanya dari 65 persen di set pertama menjadi 85 persen di set kedua dan 89 persen di set ketiga. Hal tersebut membuat Seppi cukup kewalahan dan akhirnya petenis unggulan kedua berhasil keluar sebagai pemenang.

Dengan kemenangan tersebut, Auger Aliassime mencatatkan 24-15 pada musim 2021. Petenis yang mengincar untuk melaju ke final ketiga pada musim ini setelah lolos ke final di Melbourne dan Stuttgart, selanjutnya akan menantang petenis tuan rumah, Jenson Brooksby.

Petenis berusia 20 tahun, Brooksby mengantongi salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya ketika menundukkan petenis peringkat 53 dunia sekaligus rekan senegaranya, Frances Tiafoe dengan 7-6, 7-5.

Brooksby melangkah ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Newport bulan lalu dan ia mempertahankan performa apik ketika berkompetisi di Washington Open untuk kali pertama.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Mackenzie McDonald secara mengejutkan berhasil menyisihkan juara bertahan, Nick Kyrgios. McDonald mengamankan kelima break point yang ia hadapi dalam perjalanan memetik kemenangan 6-4, 6-4.

Di babak kedua, McDonald akan menghadapi petenis unggulan ke-13, Benoit Paire.

Sementara petenis unggulan ketujuh, Cameron Norrie membukukan satu tempat di babak ketiga untuk melawan petenis unggulan kesembilan, Alexander Bublik atau Kei Nishikori berkat kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis tuan rumah, Marcos Giron.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Felix Auger Aliassime, Jenson Brooksby, Andreas Seppi, MacKenzie McDonald

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-tantang-jenson-brooksby-di-washington-open
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini