Felix Auger Aliassime Tampil Perkasa Demi Petik Kemenangan Pertama Di Wina

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Okt 2021, 10:45 WIB
Felix Auger Aliassime masih terlalu tangguh bagi Ricardas Berankis di Wina

Felix Auger Aliassime tak hadapi banyak kendala di laga pertama Vienna Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kali ketiga menjadi jimat keberuntungan bagi petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime di Vienna Open musim 2021.

Petenis unggulan keenam akhirnya mengklaim kemenangan pertama di Vienna Open pada usaha ketiganya di ibukota Austria tersebut ketika ia mengandaskan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis dengan hasil memukau 6-3, 6-2 dalam waktu 1 jam 34 menit.

“Saya selalu mencintai kota ini. Orang-orang di sini selalu menyenangkan, jadi, saya selalu menikmati waktu saya di sini, tetapi belum pernah bermain dengan baik,” aku Auger Aliassime.

“Jadi, musim ini saya benar-benar ingin mendapatkan kemenangan pertama di turnamen ini dan saya melakukannya.”

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan penting bagi petenis berusia 21 tahun yang berharap bisa terkualifikasi di ATP Finals. Ia mengawali pekan ini dengan menghuni posisi ke-12 klasemen sementara menuju turnamen akhir musim dan terpaut 625 poin dari Hubert Hurkacz yang berada di posisi kesembilan, posisi buncit setelah petenis yang berada di posisi kedelapan, Rafael Nadal memutuskan untuk mengakhiri musim 2021 lebih dini akibat cedera kaki.

Berbeda dengan petenis berkebangsaan Kanada, petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz langsung tersingkir di babak pertama Vienna Open setelah kalah dari Andy Murray.

Mengawali Vienna Open musim ini, Auger Aliassime mematahkan servis Berankis sebanyak empat kali dan mengamankan dua dari tiga break point yang ia hadapi demi mematahkan tiga kekalahan secara beruntun. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Kanada sejak melenggang ke semifinal US Open bulan lalu.

Demi satu tempat di perempatfinal Vienna Open, Auger Aliassime akan berduel melawan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie. Pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan yang krusial setelah juara di Indian Wells musim ini, Norrie mengawali turnamen di Wina dengan menghuni posisi ke-11 di klasemen sementara menuju ATP Finals.

Norrie yang terpaut 115 poin di belakang Hurkacz, melalui babak pertama di Wina dengan kemenangan 7-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics.

Di aksi lain, Casper Ruud yang berada di posisi ketujuh klasemen sementara menuju ATP Finals, melanjutkan musim 2021 yang impresif dengan kemenangan 7-5, 7-6 atas petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-50 petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud pada musim ini (50-13), sehingga ia mampu menyamai petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev (50-11).

Di babak kedua Vienna Open, Ruud akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego atau petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, ATP Finals, Felix Auger Aliassime, Ricardas Berankis, Hubert Hurkacz, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-tampil-perkasa-demi-petik-kemenangan-pertama-di-wina
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini