Felix Auger Aliassime Jadi Korban Keganasan Dominik Koepfer Di Paris

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Nov 2021, 04:18 WIB
Dominik Koepfer akhiri petualangan Felix Auger Aliassime di Paris Masters 2021

Dominik Koepfer amankan satu tiket menuju babak ketiga Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominik Koepfer mengakhiri peluang Felix Auger Aliassime untuk terkualifikasi di ATP Finals dengan merebut kemenangan di Paris Masters musim 2021.

Memanfaatkan dengan baik status lucky loser yang ia dapat, petenis yang menaklukkan Andy Murray di babak pertama melumpuhkan petenis unggulan kesembilan, Auger Aliassime dengan 6-3, 7-5 demi memetik kemenangan di babak kedua Paris Masters setelah 1 jam 39 menit.

Delapan pelanggaran ganda yang mengalir dari petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime harus dibayar mahal di pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Jerman, Koepfer yang mematahkan petenis unggulan kesembilan di game keenam dan kesembilan di set pertama yang berlangsung selama 43 menit.

Petenis peringkat 58 dunia merebut keunggulan 3-0 di set kedua sebelum petenis peringkat 11 dunia, Auger Aliassime menerima perawatan di atas lapangan setelah mengeluhkan lengan kanannya. Petenis berusia 21 tahun asal Kanada bangkit dan memperkecil selisih kedudukan menjadi 1-4 dan berpeluang memaksakan babak tiebreak.

Namun, dari kedudukan 5-6, 30/30, petenis unggulan kesembilan malah melakukan pelanggaran ganda dan pengembalian forehand yang terlalu melebar menghadiahi petenis berusia 27 tahun kemenangan ke-21 pada musim ini dengan total 21-23.

“Level permainan saya begitu rendah. Saya servis dengan buruk dari awal sampai akhir pertandingan. Saya berusaha, tetapi level permainan saya begitu rendah. Jadi, saya benar-benar kecewa,” ungkap Auger Aliassime.

Di babak pertama Paris Masters musim 2021, petenis berkebangsaan Jerman berjuang habis-habisan mengamankan tujuh match point untuk membungkam mantan petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara di turnamen Masters 1000 tersebut pada musim 2016, Murray.

Menantikan Koepfer di babak ketiga Paris Masters adalah petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen ATP.

Petenis unggulan ketujuh, Hurkacz meloloskan diri dari kekalahan di set pertama agar bisa tetap berburu demi mengklaim satu dari dua tiket yang tersisa untuk terkualifikasi di ATP Finals ketika ia melesatkan 13 ace dalam perjalanan memetik kemenangan 7-5, 7-6 atas petenis AS, Tommy Paul dalam waktu 1 jam 47 menit.

Juara Miami Open musim 2021, Hurkacz mengawali pekan ini dengan berada di posisi kesepuluh klasemen sementara menuju ATP Finals yang musim ini digelar di Turin.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Dominik Koepfer, Felix Auger Aliassime, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-jadi-korban-keganasan-dominik-koepfer-di-paris
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini