Feliciano Lopez Tak Sabar Saksikan Carlos Alcaraz Debut Di Davis Cup Finals

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Nov 2021, 20:11 WIB
Feliciano Lopez bersemangat saksikan Carlos Alcaraz beraksi di Davis Cup Finals

Carlos Alcaraz [kiri] dan Feliciano Lopez [kanan] ketika bertemu di Madrid musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Spanyol merupakan juara bertahan Davis Cup Finals. Mereka kehilangan Roberto Bautista Agut akibat cedera, tetapi mereka memiliki petenis muda berbakat, Carlos Alcaraz.

Feliciano Lopez dan Alcaraz telah menjadi inspirasi bagi tim Spanyol di Davis Cup Finals musim ini ketika mereka mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar tersebut.

Petenis berusia 18 tahun dijadwalkan akan menutup musim yang penuh gebrakan dengan bermain demi negaranya untuk kali pertama di Davis Cup Finals. Musim ini, ia memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya, mengantongi dua kemenangan atas petenis peringkat 10 besar, menghuni peringkat 32 dunia, dan memenangkan gelar Next Gen ATP Finals.

Juara di Umag musim ini 12 tahun lebih muda dibandingkan rekan setimnya dan bahkan 22 tahun lebih muda daripada Lopez yang telah berkiprah di turnamen ATP sejak musim 1998.

“Betul bahwa saya tidak melihat banyak petenis seperti Carlos di masa lalu,” ungkap Lopez. “Untuk petenis seusia 18 tahun, hal yang telah ia capai sejauh ini benar-benar impresif. Cara ia bermain benar-benar mengagumkan.”

“Sikapnya di atas lapangan benar-benar menginspirasi kami, bagi para petenis, dan orang-rang yang menyaksikannya. Ia adalah petenis yang ingin anda saksikan. Tetapi jika saya harus mengatakan satu hal, maka hal itu mungkin bahwa sangat jarang melihat petenis berusia 18 tahun bersikap seperti dirinya di lapangan. Itu adalah hal yang tidak biasa untuk dilihat.”

“Saya tidak benar-benar memiliki saran untuknya. Ia jauh lebih baik daripada saya ketika saya seusianya, jadi, apa yang bisa saya katakan kepadanya? Ia memperlihatkan kepada semua orang bahwa ia siap untuk tantangan ini. ia akan mendapatkan dukungan dari semua orang.”

Sementara itu, ditanya apa artinya mendapatkan peluang bermain demi Spanyol untuk kali pertama, Alcaraz menjawab, “Itu mimpi yang menjadi nyata. Turnamen ini, saya menyaksikannya sejak saya anak-anak. Saya ingat ketika saya menyaksikan David Ferrer melawan Philipp Kohlschreiber di Valencia. Itu benar-benar mengagumkan dan saya ingat saya pikir bahwa satu hari nanti saya akan berada dalam posisinya.”

“Saya selalu berharap untuk mewakili Spanyol di Davis Cup. Di sepanjang musim, saya bermain dengan baik dan hasilnya pun positif. Tetapi bahkan jika hasilnya tidak cukup baik, saya masih akan merasa puas dengan kerja keras yang telah saya lakukan. Saya mendapatkan rasa hormat di atas lapangan, sedikit demi sedikit saya mulai dikenal di turnamen.”

“Pada akhirnya, anda terbiasa untuk mengenali anda. Semuanya cukup cepat, kurang dari satu musim. Tetapi semua itu tidak mencegah saya untuk tetap berkembang baik sebagai petenis maupun sebagai individu. Saya tahu jalan yang harus saya ikuti untuk mewujudkan mimpi saya.”

Spanyol akan mengawali fase grup Davis Cup Finals musim ini dengan melawan Ekuador sebelum menghadapi laga menantang melawan Rusia.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Carlos Alcaraz, feliciano lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/feliciano-lopez-tak-sabar-saksikan-carlos-alcaraz-debut-di-davis-cup-finals
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini