Fabio Fognini Kirim Andy Murray Keluar Dari Roma

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Mei 2023, 15:02 WIB
Fabio Fognini Paksa Andy Murray Angkat Kaki Dari Roma

Fabio Fognini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Fabio Fognini menyegel kemenangan terbesar pada musim ini ketika ia mengalahkan Andy Murray di Italian Open, Roma musim 2023.

Petenis peringkat 130 dunia harus melalui jalan terjal ketika mengawali musim 2023 setelah ia tiba di Foro Italico, Roma dengan hanya mengantongi 2-8. Tetapi petenis yang menerima wildcard termotivasi dengan para penonton di Roma hingga mengklaim kemenangan 6-4, 4-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Murray di babak pertama Italian Open yang berlangsung selama 2 jam 54 menit.

“Yang jelas, saya merasa gembira karena kembali beraksi setelah cedera tidak pernah mudah, terutama di usia seperti kami. Tetapi menang di sini, di Roma melawan petenis besar seperti Andy, maksud saya, saya senang dengan kemenangan ini,” seru Fognini.

“Kini, hal yang penting adalah memulihkan diri dan kita lihat bagaimana saya memulihkan diri.”

“Saya merasa benar-benar prima di awal musim clay-court, di Estoril. Saya bermain dengan impresif. Tetapi saya mengalami cedera dan saya absen selama satu bulan, saya menghabiskan sepuluh hari dengan kruk. Pertandingan seperti ini memberi saya banyak emosi dan kenangan yang benar-benar luar biasa.”

Kedua petenis veteran memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi masing-masing empat kemenangan dari delapan pertemuan mereka sebelumnya. Pertemuan kali ini merupakan pertemuan pertama mereka sejak di Shanghai musim 2019 ketika petenis berkebangsaan Italia memenangkannya di babak tiebreak set penentu. Mereka pernah bertemu di Italian Open musim 2017 ketika Murray menghuni peringkat 1 dunia dan petenis berkebangsaan Italia memenangkan pertemuan tersebut dengan dua set langsung.

Italian Open tidak selalu menjadi turnamen terbaik bagi petenis peringkat 130 dunia setelah ia mencatatkan 14-15 di turnamen Masters 1000 tersebut, tetapi ia seringkali menemukan keajaiban di rumahnya sendiri ketika melawan Murray yang ia kalahkan di ketiga pertemuan mereka yang berlangsung di Italia.

Fognini selanjutnya akan menjadi lawan bagi petenis unggulan ke-30, Miomir Kecmanovic di babak kedua.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Fils sukses menumbangkan petenis berkebangsaan Argentina, Juan Manuel Cerundolo dengan 6-1, 1-6, 6-4 dan akan bertemu petenis unggulan ketujuh, Holger Rune demi satu tempat di babak ketiga.

Sementara petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis lolos ke babak kedua tanpa susah payah setelah lawannya, Jaume Munar mundur dari pertandingan ketika ia unggul dengan 4-2 di set pertama. Tetapi ia harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan sekaligus rekan senegara Fognini, Jannik Sinner di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Fabio Fognini, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/fabio-fognini-kirim-andy-murray-keluar-dari-roma
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini