Emma Raducanu Senang Dengan Kemenangan Pertama Usai US Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Sep 2022, 11:48 WIB
Emma Raducanu sumringah dengan kemenangan pertama sejak US Open 2022

Emma Raducanu berpartisipasi di Slovenia Open, Portoroz 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu meenyatakan bahwa ia merasa benar-benar senang dengan performanya di Slovenia Open, Portoroz musim 2022 setelah ia memenangkan pertandingan pertama sejak gagal mempertahankan gelar US Open.

Petenis berkebangsaan Inggris unggul dengan 6-2, 5-3 ketika lawannya asal Ukraina, Dayana Yastremska terpaksa mengundurkan diri dari game yang tampaknya game terakhir dari pertandingan tersebut.

Juara US Open musim 2021 mengungguli Yastremska setelah ia mematahkan petenis berkebangsaan Ukraina sebanyak tiga kali di set pertama dan mempertahankan performa apik tersebut di set kedua.

Yastremska memperlihatkan kegigihan untuk terus berjuang, tetapi lagi-lagi dipatahkan petenis unggulan pertama yang mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan.

Namun, pertandingan berakhir di set kedua pada kedudukan 5-3 ketika Yastremska memanggil ahli medis akibat masalah yang ia rasakan di pergelangan tangan sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Tidak ada seorang pun yang ingin menang lewat pengunduran diri,” aku Raducanu. “Dayana adalah kompetitor yang sangat tangguh. Jadi, saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang sengit.”

“Saya merasa benar-benar senang dengan cara saya bertahan dalam poin-poin dan berjuang melaluinya. Jadi, saya tentu senang bisa melaju ke babak selanjutnya.

Di babak kedua Slovenia Open, Raducanu akan berhadapan dengan petenis AS, Elizabeth Mandlik atau petenis berkebangsaan Jerman, Anna Lena Friedsam.

Petenis berkebangsaan Inggris mengalami penurunan peringkat yang cukup drastis, yakni turun ke peringkat 83 dunia setelah kehilangan 2.000 poin yang ia dapatkan dengan memenangkan US Open musim 2021.

Slovenia Open merupakan turnamen WTA level 250, itu artinya 250 poin akan diberikan kepada sang juara dan Raducanu tampil di turnamen tersebut sebagai petenis unggulan pertama.

Alize Cornet yang bertanggung jawab atas kekalahan Raducanu di US Open dua pekan yang lalu, juga berpartisipasi di Slovenia Open. Petenis unggulan keenam akan mengawali turnamen tersebut dengan menghadapi petenis tuan rumah, Kaja Juvan di babak pertama.

Sementara ancaman lain bagi petenis berkebangsaan Inggris adalah petenis unggulan kedua, Beatriz Haddad Maia yang melenggang ke babak kedua Slovenia Open berkat kemenangan 7-6, 6-3 atas petenis muda Denmark, Clara Tauson.

Di aksi lain, petenis unggulan kelima, Ekaterina Alexandrova harus berjuang habis-habisan sebelum melumpuhkan rekan senegara Yastremska, Marta Kostyuk dengan 7-6, 5-7, 7-5. Di babak kedua, ia akan jumpa petenis berkebangsaan Ukraina lain, Lesia Tsurenko atau petenis berkebangsaan Rumania, Elena Gabriela Ruse.

Artikel Tag: Tenis, Slovenia Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-senang-dengan-kemenangan-pertama-usai-us-open
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini