Emma Raducanu Lalui Laga Pembuka Di Indian Wells Tanpa Drama

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Mar 2024, 07:17 WIB
Tanpa Drama, Emma Raducanu Lewati Laga Pembuka Di Indian Wells

Emma Raducanu [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang menerima wild card, Emma Raducanu berhasil membukukan satu tempat di babak kedua BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2024.

Petenis berkebangsaan Inggris memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Rebeka Masarova di babak pertama BNP Paribas Open yang berlangsung selama 1 jam 45 menit.

Juara US Open musim 2021 berhasil melenggang ke babak keempat di Indian Wells musim lalu, yang menjadi turnamen terakhirnya sebelum menjalani sejumlah operasi pada pergelangan tangan dan kaki. Musim ini, turnamen di Indian Wells menjadi turnamen kelima sang petenis sejak kembali berkompetisi.

Dari kelima turnamen tersebut, petenis berkebangsaan Inggris kini telah lolos ke babak kedua di empat turnamen. Ia akan berusaha melampaui babak tersebut untuk kali pertama ketika melawan petenis unggulan ke-30, Dayana Yastremska. Ia memenangkan pertemuan mereka sebelumnya di Portoroz musim 2022 setelah petenis berkebangsaan Ukraina mengundurkan diri karena cedera ketika tertinggal dengan 6-2, 5-3.

Pemenang pertandingan tersebut berpeluang menghadapi petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka di babak ketiga BNP Paribas Open.

Sementara itu kemenangan beruntun Masarova atas Heather Watson dan Linda Fruhvirtova di babak kualifikasi BNP Paribas Open menandai untuk kali pertama pada musim ini ia mengklaim kemenangan beruntun. Tetapi petenis peringkat 96 dunia tidak mampu memperlihatkan level permainan yang sama ketika menghadapi Raducanu, termasuk melakukan banyak unforced error di sepanjang pertandingan.

Petenis berkebangsaan Inggris tetap bermain solid di sebagian besar pertandingan. Satu-satunya kelemahan yang signifikan dari permainannya adalah delapan pelanggaran ganda yang ia lakukan, tiga di antaranya dilakukan dalam satu game di set pertama. Ia bahkan mampu mengkonversi enam dari 16 peluang break point yang ia ciptakan dan mengamankan delapan dari sepuluh peluang break point yang ia hadapi.

Petenis berusia 21 tahun, Raducanu menutup pertandingan dengan mengkonversi peluang match point keempat ketika pengembalian backhand Masarova terlalu melebar.

Di undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Greet Minnen dengan 7-5, 7-6 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-16 sekaligus rekan senegara Yastremska, Elina Svitolina.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Emma Raducanu, Rebeka Masarova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-lalui-laga-pembuka-di-indian-wells-tanpa-drama
285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini