Elise Mertens Jejakkan Kaki Di Perempatfinal Prague Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Agu 2020, 07:03 WIB
Elise Mertens Jejakkan Kaki Di Perempatfinal Prague Open

Elise Mertens

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Elise Mertens memperlihatkan performa tanpa cela ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi dengan 6-4, 6-2 dan menyegel satu tempat di perempatfinal Prague Open dalam waktu 1 jam 44 menit.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Belgia, Mertens atas Giorgi, kemenangan yang mengantarkan Mertens ke perempatfinal ketiga pada musim 2020 setelah awal musim ini ia melaju ke perempatfinal di Shenzhen dan Auckland.

“Saya tahu saya harus memainkan permainan impresif untuk mengalahkannya, karena ia melakoni beberapa pertandingan apik di turnamen pekan lalu, jadi, ia sudah mulai mendapatkan ritme permainannya kembali,” ungkap Mertens.

“Tetapi saya senang dengan performa saya. Saya tahu saya harus bermain dengan lebih agresif, karena ia memiliki pukulan mengagumkan, tetapi ia juga melakukan kesalahan. Saya harus tetap fokus untuk berusaha memainkan permainan saya dan terkadang harus lebih agresif daripada dirinya serta benar-benar mengambil bolanya lebih awal.”

Di set pertama, Giorgi tampil lebih meyakinkan, menyerang dengan winner ke seluruh penjuru lapangan, sementara Mertens masih berjuang untuk menemukan ritme permainan. Tetapi perlahan, petenis peringkat 23 dunia, Mertens mulai memperlihatkan taji, termasuk memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya.

Usai mengantongi kemenangan set pertama, Mertens semakin memberikan tekanan, mengurangi jumlah unforced error dengan hanya melakukan lima unforced error, dan hanya memberikan sedikit peluang kepada Giorgi sebelum melaju ke perempatfinal untuk berhadapan dengan Eugenie Bouchard atau Tamara Zidansek.

Mertens menyatakan bahwa ia belajar banyak dari kekalahan babak pertama di Palermo Open pekan lalu sebelum tiba di Praha.

“Pertandingan pertama di Palermo (melawan Aliaksandra Sasnovich), saya sedikit kesulitan, karena sebelumnya saya tidak melakoni pertandingan sebenarnya,” timpal Mertens.

“Jadi, pelatih saya mengatakan untuk lebih fokus dengan diri saya sendiri, meski Sasnovich juga bermain dengan benar-benar baik. Setelah itu, saya melihat kembali pertandingan itu dan melihat apa yang harus saya lakukan dengan lebih baik. Jadi, saya tahu saya harus meningkatkan beberapa hal, tidak hanya hal besar, tetapi hal seperti merasakan bolanya dengan lebih baik dan dalam hal gerakan.”

Artikel Tag: Tenis, Prague Open, Elise Mertens, Camila Giorgi

424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini