Egor Gerasimov Tak Biarkan Andy Murray Bertahan Lama Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Feb 2021, 09:05 WIB
Egor Gerasimov melaju ke babak kedua Open Sud de France 2021

Egor Gerasimov tundukkan mantan petenis peringkat 1 dunia di babak pertama Open Sud de France 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 83 dunia, Egor Gerasimov sukses mengaramkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray di babak pertama Open Sud de France, Montpellier musim 2021.

Petenis berkebangsaan Belarusia menjadi petenis yang lebih prima di sepanjang dua set dan mengalahkan Murray di set pertama yang bertahan selama 71 menit sebelum mengklaim set kedua ketika waktu menunjukkan 1 jam 44 menit dengan kedudukan akhir 7-6, 6-1.

“Saya hanya harus fokus dengan pertandingan dan tidak memikirkan tentang kesalahan. Saya hanya ingin melakukan hal yang terbaik, karena saya bertanding melawan juara yang hebat. Itu pengalaman yang berharga dan saya sangat senang,” seru Gerasimov.

Murray melakoni pertandingan turnamen ATP pertamanya sejak Oktober musim lalu. Petenis peringkat 121 dunia datang ke Open Sud de France dengan harapan bisa menemukan performa terbaik setelah menjalani operasi pinggul pada musim 2019. Pada akhir musim tersebut, ia berhasil memenangkan gelar European Open di Antwerp, Belgia.

Mengawali pertandingan, kedua petenis bermain dengan kompetitif sehingga set pertama harus ditentukan melalui babak tiebreak. Murray sempat mengamankan dua peluang set point di babak tiebreak dan menciptakan peluangnya sendiri dengan pengembalian yang kuat pada kedudukan 6/6. Tetapi petenis berkebangsaan Inggris tidak bisa mempertahankan level tersebut sehingga petenis peringkat 83 dunia mengklaim set tersebut melalui peluang keempatnya.

“Saya hanya berusaha menembakkan pukulan impresif. Saya tidak memikirkan tentang menang atau kalah di babak tiebreak. Saya memikirkan tentang lapangan, tentang permainan,” tambah Gerasimov.

Sementara Murray berjuang keras untuk menemukan performa terbaik, petenis berkebangsaan Belarusia mempertahankan momentum dengan menyambar lima game pertama secara beruntun. Petenis berkebangsaan Inggris sempat mengamankan dua peluang match point, tetapi petenis berkebangsaan Belarusia akhirnya menyegel kemenangan pada peluang ketiga dengan ace ke-12 di pertandingan tersebut.

Menantikan Gerasimov di babak kedua Open Sud de France adalah petenis unggulan kelima, Jannik Sinner atau Aljaz Bedene.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Jerman, Peter Gojowczyk memetik kemenangan pada pertemuan pertama melawan petenis unggulan kedelapan sekaligus rekan senegaranya, Jan Lennard Struff yang menghuni peringkat 37 dunia.

Petenis peringkat 144 dunia, Gojowczyk membutuhkan waktu 75 menit untuk mengalahkan Lennard Struff dengan 6-3, 6-4 dan akan berhadapan dengan Jiri Vesely, yang membantai Mikael Ymer dengan 6-1, 6-1, demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal Open Sud de France.

Harapan akan ada petenis tuan rumah yang memenangkan turnamen di Montpellier semakin menipis setelah dua petenis tuan rumah harus tersingkir. Petenis berkebangsaan Austria, Denis Novak menumbangkan Gilles Simon dengan 7-6, 1-6, 6-3 dan akan menantang petenis unggulan ketiga, Dusan Lajovic.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis tuan rumah, Benjamin Bonzi menyisihkan rekan senegaranya, Lucas Pouille yang melakoni pertandingan pertamanya sejak Shanghai Masters musim 2019, dengan 7-6, 6-2. Selanjutnya Bonzi akan menantang petenis unggulan kedua, David Goffin.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Egor Gerasimov, Andy Murray

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini