Edisi Pertama Transylvania Open Alami Serangkaian Kemunduran

Penulis: Dian Megane
Sabtu 23 Okt 2021, 22:04 WIB
Edisi perdana Transylvania Open harus terima sejumlah pukulan berat

Simona Halep siap ramaikan edisi perdana Transylvania Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hanya beberapa hari sebelum edisi pertama Transylvania Open digelar, pihak pemerintah Rumania mengumumkan aturan terbaru bahwa para penonton tidak diizinkan untuk hadir.

Turnamen WTA level 250 baru yang akan digelar di BT Arena, Cluj-Napoca, Rumania harus mengalami kemunduran ketika pihak pemerintah mengumumkan keputusan tersebut akibat adanya peningkatan kasus positif COVID-19.

Turnamen tersebut mampu mengundang sejumlah nama besar untuk meramaikannya, seperti petenis andalan tuan rumah, Simona Halep dan petenis yang memiliki darah Rumania sekaligus juara US Open musim 2021, Emma Raducanu yang awalnya diharapkan akan disaksikan para penonton.

Transylvania Open akan menjadi turnamen pertama Raducanu setelah kalah di BNP Paribas Open, Indian Wells.

Kini, mereka akan bermain di stadion yang kosong, satu hal yang terjadi di banyak turnamen pada musim lalu dan rintangan lain yang harus para petenis lalui. Hal tersebut tentu mengecewakan, karena sejumlah hal mulai membaik, tetapi gelombang keempat dari COVID-19 tetap melanda dunia.

Melalui Twitter, pihak turnamen mengumumkan bahwa turnamen tersebut akan digelar tanpa kehadiran para penonton.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Halep juga berharap bisa bermain di hadapan para penontonnnya sendiri, tetapi kini ia menantikan untuk memenangkan gelar lain di rumahnya sendiri tanpa dukungan para penonton atau penggemar.

Selain itu, Transylvania Open mengalami kemunduran lain. Edisi pertama turnamen tersebut hanya akan menampilkan satu dari petenis peringkat 20 besar setelah dua petenis di peringkat tersebut memutuskan mengundurkan diri.

Dua petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza dan Paula Badosa awalnya dijadwalkan akan meramaikan turnamen di Cluj-Napoca. Tetapi pihak turnamen mengkonfirmasi pengunduran diri mereka bersamaan dengan pengunduran diri Ekaterina Alexandrova, Viktorija Golubic, Veronika Kudermetova, Kaia Kanepi, dan Mayar Sherif.

Petenis tuan rumah, Mihaela Buzarnescu juga dijadwalkan akan turun di babak kualifikasi, tetapi ia juga mengundurkan diri.

Andreea Prisacariu dan Anna Lena Friedsam akan menggantikan tempat yang ditinggalkan Muguruza dan Badosa. Tempat lain akan digantikan oleh Ana Bogdan, Alison van Uytvanck, Ivana Jorovic, dan Kaja Juvan.

Muguruza terakhir kali terlihat berkompetisi di Kremlin Cup, Moskow pekan ini dengan melaju ke perempatfinal sebelum dibantai petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit dengan 6-1, 6-1.

Sementara Badosa masih segar dari memenangkan BNP Paribas Open di Indian Wells, sedangkan Alexandrova memastikan diri lolos ke final di Kremlin Cup pekan ini.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Halep akan menjadi petenis dengan peringkat tertinggi di turnamen tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Transylvania Open, Garbine Muguruza, Paula Badosa, Simona Halep, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/edisi-pertama-transylvania-open-alami-serangkaian-kemunduran
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini